home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DJ Populer Asal Jepang Ini Kejutkan Netizen dengan Usianya!

Minggu, 30 April 2017 21:00 by dodo07 | 3099 hits
DJ Populer Asal Jepang Ini Kejutkan Netizen dengan Usianya!
Image source: womantype

DREAMERS.ID - Menjadi disk jockey (DJ) memang menjadi salah satu pekerjaan yang cukup membanggakan dan keren di kalangan anak muda. Namun, sebuah club ternama Jepang belum lama ini menjadi perbincangan netizen setelah diketahui mempunyai seorang DJ berbakat yang terbilang unik, lho!

Seorang wanita bernama Sumiko Iwamuro atau akrab disapa DJ Sumirock belakangan ini menjadi perbincangan masyarakat Jepang dan netizen karena berprofesi sebagai DJ di DecabarZ, sebuah klub malam di kota Shinjuku Tokyo, Jepang. Pasalnya, siapa sangka, jika DJ yang masih aktif  hingga saat ini tersebut telah berusia 82 tahun.


Image source: tribun

Sumiko Iwamuro diketahui merupakan pemilik sebuah restoran China di sebuah distrik di Tokyo yang merupakan warisan ayahnya dan telah dijalankan olehnya selama lebih dari 60 tahun. Di siang hari, ia dan saudara laki-laki membuat dan menjual dimsum di restoran tersebut. Namun ketika malam tiba, Sumiko tampil enerjik dan beralih profesi menjadi seorang DJ populer.

Baca juga: Cerita Unik DJ Veve dan Raka Lamo Gabung Komunitas Noraebang K-Pop

Sumiko mulai terjun ke dunia DJ dan memainkan turntable ketika usianya 70 tahun, setelah suaminya meninggal dunia. Sebelumnya ia menghabiskan satu tahun pelatihan DJ di sebuah sekolah musik lokal. Kemudian ia diperkenankan untuk memainkan musik ke lokasi klub setelah bertemu dengan seorang produser acara.


Image source: twitter

Ketika beraksi menjadi DJ, Sumiko biasanya membuka aksinya dengan tema serial anime Jepang populer tahun 1980-an, Astro Boy. Suara musiknya pada dasarnya adalah musik techno dengan jazz, French chanson, dan musik klasik.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya jatuh cinta dengan musik karena ayahnya seorang drummer jazz. Selama Perang Dunia II, ia mendengarkan rekaman jazz secara diam-diam agar tak ada orang yang tahu jika ia mendengarkan musik dari negara sekutu. Namun kecintaannya akan musik terhenti karena ia harus membantu menjalankan restoran keluarganya sejak berusia 19 tahun.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)