SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, 22 Penumpang Terjun Ke Laut

Kamis, 27 April 2017 16:13 by Dits | 1368 hits
Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, 22 Penumpang Terjun Ke Laut
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Kapal KM Zevolution 9 Princes Debbie terbakar di perairan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu pada Kamis (27/4). Sebanyak 22 penumpang terpaksa terjun ke laut untuk menyelamatkan diri dari insiden kebakaran tersebut.

"Kapal tersebut terbakar hingga membuat 22 orang penumpang melompat ke laut," kata Kepala Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Eko Mahendro, Kamis (27/4) lansir Suara.com.

Menurut Eko, seluruh penumpang dikabarkan selamat dari peristiwa yang terjadi sekitar pukur 08.35 pagi, hanya saja ada satu korban terluka bernama Jap Oni Najoan (40) terkena kobaran api. “Semua orang selamat kok, ngga ada yang tewas,” ujar Eko.

Satu penumpang yang terluka juga telah dirawat di Rumah Sakit Atma Jaya Pluit, Jakarta Utara. Kebakaran dapat segera diatasi karena pada saat itu ada Polisi Perairan yang tengah melakukan observasi.

Baca juga: Anies-Sandi Akan Gantian Berkantor di Pulau Seribu, Untuk Apa?

"Petugas Ditpolair yang melakukan giat observasi wilayah langsung menuju ke lokasi kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut ke kami, sehingga kami langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman," lanjutnya.

Dari penyelidikan sementara Ditpolair, penyebab kebakaran kapal dikarenakan meledaknya genset. Ledakan tersebut menimbulkan api yang akhirnya membakar ke seluruh badan kapal.

Berkut ini nama-nama penumpang KM Zevolution 9 Princess Debble:

1.Shany Xin Meng
2.Jap Oni Najoan 
3.Antoni 
4.Bragi 
5.Gumawan 
6.Caojian.
7.Inder.
8.Charlige Tomasellk Topham.
9.Rith Tear Tomaselli.
10.Hadi Pranoto.
11.Ljen Leizen.
12.Cjang Sjeng Wei.
13.Yano Jiafeng.
14.Yin Xiang Yum.
15.Sadiq Pasha.
16.Nisjayh Ambrin.
17.Johan.
18.Brandon.
19.Lei Yuxin.
20.Rohman
21.H Enany Mastuko
22.Yohana. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah maraknya isu polusi di ibu kota, salah satu caranya adalah menghidupkan kembali paru paru kota atau penghijauan. Yaitu bisa dengan cara membangun banyak taman yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta....
  • HOT !
    Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR dan menyampaikan pidato kenegaraan dengan total 3 pidato pada hari ini Jumat (16/8). Sidang ini sendiri adalah agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut perayaah HUT Kemerdekaan RI....
  • HOT !
    Penerapan perluasan sistem ganjil genap, selain mengurai dan mengurangi kemacetan ibu kota, diharapkan pula bisa menekan tingginya polusi udara di DKI Jakarta. Namun nampaknya sistem tersebut tidak terlalu berpengaruh jika tidak sungguh sungguh dilakukan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)