home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NTB Tolak Kemenangan Achintya Nilsen Sebagai Miss Indonesia 2017, Apa Penyebabnya?

Selasa, 25 April 2017 15:30 by Dits | 5059 hits
NTB Tolak Kemenangan Achintya Nilsen Sebagai Miss Indonesia 2017, Apa Penyebabnya?
image source: instagram.com/tyanilsen

DREAMERS.ID -Malam puncak Miss Indonesia 2017 sukses digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (22/4) malam. Sosok Achintya Holte Nielsen yang diketahui perwakilan dari Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai juara ajang kecantikan yang digagas oleh Liliana Tanoesoedibjo tersebut.

Namun sayangnya, kemenangan Achintya Holte Nielsen menuai kontroversi setelah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempertanyakan bagaimana cara seleksi ajang kecantikan tersebut. Pemerintah juga menyatakan kalau Achintya bukanlah perwakilan dari NTB.

"Menyimak berbagai opini yang berkembang, melalui kesempatan ini kami dapat tegaskan bahwa Achintya Holte Nielsen bukan wakil NTB dalam ajang Miss Indonesia 2017," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi NTB, Yusron Hadi, dikutip dari Antara, Selasa (25/4).

Yusron juga mengatakan kalau Achintya Holte Nielsen bukanlah warga asli Nusa Tenggara Barat sebab ia tidak pernah bermukim atau berasal dari NTB seperti syarat yang diterapkan kepada setiap peserta ajang Miss Indonesia. Diakuinya, Pemerintah Provinsi NTB juga tidak pernah mengetahui atau mendengar proses pemilihan Miss Indonesia di provinsi tersebut.

Penyelenggara ajang Miss Indonesia 2017 dianggap tidak berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Provinsi NTB. Padahal dalam pemilihan tersebut setiap peserta membawa nama daerah, dan sudah seharusnya pemerintah provinsi setempat turut dilibatkan karena terkait dengan nama baik provinsi.

"Kita menghargai berbagai upaya semua pihak untuk mempromosikan daerah, termasuk NTB yang kini makin dikenal sebagai tujuan wisata halal. Sebagai pionir wisata halal di tanah air, haruslah kita semua berhati-hati menyematkan nama NTB dalam ajang seperti ini," terang Yusron.

Dari informasi yang didapat, Achintya tinggal di Bali dan menghabiskan masa kecilnya di pulau dewata. Gadis yang msih kelas 3 SMA ini diketahui berdarah campuran Norwegia dan Indonesia, maka tak heran jika ia menguasai bahasa Inggris dan Norwegia. Sebagai pemenang Miss Indonesia 2017, gadis yang lahir 1 Januari 1999 tersebut akan mewakili Indonesia di ajang Internasional, Miss World 2017.

(dits/Antara/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)