home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bebaskan dan Penjarakan, Dua Hashtag Ini Bertarung Panas di Tengah Sidang Pledoi Ahok

Selasa, 25 April 2017 16:40 by reinasoebisono | 1614 hits
Bebaskan dan Penjarakan, Dua Hashtag Ini Bertarung Panas di Tengah Sidang Pledoi Ahok
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menjalani persidangan pada hari ini. Diperkirakan berjalan lama, karena sang petahana membacakan pledoi setelah mendapat tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum minggu lalu.

Lewat sidang pledoi atau nota pembelaan pada Selasa (25/4) hari ini, pria yang biasa dipanggil Ahok itu menyampaikan penegasan jika dirinya tidak pernah menyampaikan pernyataan yang menebar kebencian, apalagi penistaan terhadap agama.

Kepolisian pun mengerahkan 2.000 personil untuk pengamanan, sejumlah pengunjung sidang juga diberitakan Detik sedikit mengganggu ketenangan sidang. Tak hanya di lokasi, ‘perang’ dukungan pun juga terjadi cukup panas di sosial media.

Baca juga: Ketua Majelis Hakim Sidang Kasus Ahok Naik Jabatan

Sepanjang pantauan Dreamers.id via Detik dan Twitter, tagar #AyoPenjarakanAhok mendapat banyak perhatian dengan telah di-tweet sebanyak 56.100 kali. Meski berisi tentang menuntut keadilan agar Ahok dipenjara, namun tak sedikit yang menyematkan tagar tersebut untuk membela mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, tagar #AyoPenjarakanAhok bersaing dengan tagar #FreeAhok yang memberi semangat dan dukungan kepada Ahok yang meski dikatakan kalah dalam Pilkada minggu lalu, dirinya adalah pemenang di hati masyarakat.

Tak hanya dua tagar di atas yang ramai mewarnai, namun #AdiliRizieq juga jadi bahan cuitan netizen, sementara kata ‘nemo’ tak disangka telah di-tweet sebanyak 14.000 kali. Memang, Ahok dilaporkan sempat memberi pembelaan dengan menceritakan suatu kejadian bersama anak TK ketika menonton cuplikan film ‘Finding Nemo’ yang dikiaskan ke sebuah pelajaran hidup.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)