home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Kerugian, 7-Eleven Alami 'Sekarat' Hingga Akhirnya Jual Kepemilikan

Senin, 24 April 2017 19:20 by tyassss | 5103 hits
Alami Kerugian, 7-Eleven Alami 'Sekarat' Hingga Akhirnya Jual Kepemilikan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi anak muda khususnya remaja, 7-Eleven atau disebut Sevel ini merupakan tempat nongkrong populer yang asik karena menyediakan makanan dan minuman yang terjangkau serta tempat duduk yang santai dan nyaman.

Tetapi, sekarang diketahui banyak gerai sevel yang sudah tutup tanpa diketahui alasannya. Ternyata, bisnis ini mengalami kerugian yang cukup drastis pada beberapa tahun belakangan karena persaingan pasar yang tinggi.

Bahkan, Sevel harus beralih kepemilikan dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI) kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) yang merupakan entitas dari PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk, seperti yang dilansir dari detikFinance, Senin (24/4/2017).

Dibalik kerugian ini, ada berbagai isu yang sempat menjadi indikasi, seperti larangan penjualan alkohol hingga aktivitas nongkrong enggak jajan. Corporate Secretary 7-Eleven Tina Novita pun mengkonfirmasi hal tersebut pada awal tahun.

Baca juga: Drama 'D.P' Bakal Digugat Minimarket, Perkara Apa?

Ia menyebutkan bahwa ada penutupan 30 gerai akibat rugi, seiring dengan biaya operasional yang membengkak tak sesuai pendapatan. Penurunan bisnis terjadi sejak 2015, ketika ekonomi nasional juga memang sedang melemah khususnya pada komponen daya beli masyarakat. Di samping itu ada larangan penjualan minuman beralkohol pada 17 April 2015.

 "Salah satunya minuman beralkohol itu dilarang jadi penjualannya berkurang, penurunan pembelian snack-snack seperti kacang-kacangan juga, dan sebagian karena untuk toko-toko yang performanya turun dia tidak bisa bayar listrik. Supaya kita tidak terlalu rugi banyak, mau tidak mau tutup," ujar Tina. 

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)