home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teringat Belajar Islam Saat Kecil, Ini Makna Isra Mi'raj Bagi Ahok

Senin, 24 April 2017 18:05 by reinasoebisono | 3874 hits
Teringat Belajar Islam Saat Kecil, Ini Makna Isra Mi'raj Bagi Ahok
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Proses hari saat Nabi Muhammad SAW naik ke langit ketujuh dan menerima perintah Salat 5 waktu diperingati oleh umat Muslim pada hari ini sebagai Isra Mi’raj. Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut mengucapkan selamat dan berbagi makna Isra Mi’raj bagi dirinya.

Seperti yang diketahui, gubernur petahana ini memang bersekolah di sekolah Islam sewaktu kecil dan mengaku mempelajari ajaran-ajarannya. Via Facebook resmi, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan jika Isra Mi’raj adalah pengingat drinya agar selalu berkomunikasi dengan Tuhan.

"Sewaktu kecil belajar di sekolah Islam, saya diberi tahu bahwa Isra Mi'raj adalah momen Nabi Muhammad bertemu Tuhan dan menerima perintah salat. Bagi saya, ini adalah pengingat untuk selalu berkomunikasi dengan Tuhan karena kuasa selalu ada di tangan-Nya," kata Ahok kutip Detik.


Image source: BasukiBTP/Facebook

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Ahok turut mengunggah 2 foto di mana dirinya memakai baju koko berwarna cokelat dan berpose salam 2 jari khasnya. Tak hanya Ahok, namun beberapa warga yang ikut berfoto di sekelilingnya pun ikut tersenyum lebar.

"Selamat hari Isra' Mi'raj untuk yang memperingatinya," ucap Ahok menutup postingan tersebut.

Ternyata tak hanya di Facebook, mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengunggah foto di sosial media lainnya dengan keterangnan atau caption yang sama, seperti di Instagram resminya. Unggahan itu pun telah mendapat ratusan komentar dan ribuan tombol suka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)