home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Tindak Korupsi, Ahok Kunci APBD DKI Jakarta dengan Password

Senin, 24 April 2017 12:05 by Dits | 1913 hits
Cegah Tindak Korupsi, Ahok Kunci APBD DKI Jakarta dengan Password
image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya cara berbeda dalam mengatur Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017. Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan kalau APBD diamankan dengan cara dikunci dengan password.

Ahok sebagai penggagas bersama dengan badan eksekutif mengamankan anggaran warga DKI dengan sistem E-Budgetting. Password atau kata sandi digunakan untuk mengubah susunan anggaran dan hanya dapat dilakukan eksekutif melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Sistemnya semua (dikunci), kalau revisi, nambah atau kurangi harus ada password dan waktu susun anggaran harus izin kami, buka bareng oleh Bappeda," ujar Ahok mengutip Liputan6.com, Minggu (23/4).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Sistem tersebut dibuat untuk memastikan agar tidak semua pihak bisa mengutak-atik APBD DKI. "Jadi tidak setiap saat, tidak semua orang seenaknya ubah angka-angka dalam susun anggaran," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok juga ingin memastikan kalau tidak akan ada oknum DPRD yang dengan mudah bisa menitip dan mengubah anggaran. "APBD tidak mudah diubah oleh oknum DPRD selama eksekutif ya benar, Kecuali kongkalikong iya bisa (diubah)," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)