home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikonfirmasi 'Hoax', Bagaimana Kronologi Kabar Disneyland Akan Dibangun di Boyolali?

Senin, 17 April 2017 23:58 by reinasoebisono | 2530 hits
Dikonfirmasi 'Hoax', Bagaimana Kronologi Kabar Disneyland Akan Dibangun di Boyolali?
Image source: Lensa Indonesia

DREAMERS.ID - Sejak akhir pekan lalu, sosial media dan pemberitaan dihebohkan oleh berita proyek super besar taman hiburan laris dunia, Disneyland akan dibangun di sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Boyolali. Masyarakat pun antusias dengan kabar tersebut.

Bahkan, pemerintah yang diwakili Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan menyambut rencana proyek 6 triliun tersebut karena dianggap mampu mendongkrak dampak positif bagi ekonomi daerah.

Sayangnya, pihak The Walt Disney Company Southeast Asia mengonfirmasi saat ini tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia. Dengan kata lain, kabar tersebut tidak benar.

"Meskipun Indonesia merupakan pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di Asia Tenggara kami tidak memiliki rencana membuka Disneyland di Indonesia saat ini," kata Executive Director Communications The Walt Disney Company Southeast Asia Sesha Kanthamraju dalam pesan pendek kepada KompasProperti.

Baca juga: Tidak Dapat ‘Lampu Hijau’, Disneyland California Kembali Tunda Jadwal Pembukaan

Ditelusuri lebih lanjut, berita Disneyland ini berawal dari pernyataan Bupati Boyolali Seno Samodro pada Kamis (13/4) yang dimuat salah satu media cetak daerah edisi Sabtu (15/4). Seno bahkan juga menyebut tim dari The Walt Disney Company saat ini sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study) di sana.

Yang cukup aneh pula, wacana yang dihembuskan Bupati Seno itu pun sepi pemberitaan media asing. Sebagai perusahaan multinasional yang mengoperasikan taman hiburan dan resort Disneyland di berbagai negara, lansir CNN, tentu rencana semacam ini harusnya sudah lebih dulu terendus oleh media asing.

Disney sendiri tercatat mengoperasikan 11 theme park dan resort di seluruh dunia. Di antaranya adalah Walt Disney World Resort Florida dan Disneyland Resort California. Sedangkan di bagian Asia ada Tokyo Disney Resort di Jepang serta Hong Kong Disneyland Resort.

Pemberitaan terakhir yang dilaporkan Reuters tentang ekspansi Disneyland di Asia adalah berita 12 Januari 2016 yang mengatakan Disney akan meresmikan pembukaan Disneyland Shanghai pada Juni 2016 lalu. Belum ada kabar atau informasi lain lagi tentang rencana Disneyland di Asia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)