home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikonfirmasi 'Hoax', Bagaimana Kronologi Kabar Disneyland Akan Dibangun di Boyolali?

Senin, 17 April 2017 23:58 by reinasoebisono | 2636 hits
Dikonfirmasi 'Hoax', Bagaimana Kronologi Kabar Disneyland Akan Dibangun di Boyolali?
Image source: Lensa Indonesia

DREAMERS.ID - Sejak akhir pekan lalu, sosial media dan pemberitaan dihebohkan oleh berita proyek super besar taman hiburan laris dunia, Disneyland akan dibangun di sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Boyolali. Masyarakat pun antusias dengan kabar tersebut.

Bahkan, pemerintah yang diwakili Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan menyambut rencana proyek 6 triliun tersebut karena dianggap mampu mendongkrak dampak positif bagi ekonomi daerah.

Sayangnya, pihak The Walt Disney Company Southeast Asia mengonfirmasi saat ini tidak ada rencana membangun Disneyland di Indonesia. Dengan kata lain, kabar tersebut tidak benar.

"Meskipun Indonesia merupakan pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di Asia Tenggara kami tidak memiliki rencana membuka Disneyland di Indonesia saat ini," kata Executive Director Communications The Walt Disney Company Southeast Asia Sesha Kanthamraju dalam pesan pendek kepada KompasProperti.

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Ditelusuri lebih lanjut, berita Disneyland ini berawal dari pernyataan Bupati Boyolali Seno Samodro pada Kamis (13/4) yang dimuat salah satu media cetak daerah edisi Sabtu (15/4). Seno bahkan juga menyebut tim dari The Walt Disney Company saat ini sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study) di sana.

Yang cukup aneh pula, wacana yang dihembuskan Bupati Seno itu pun sepi pemberitaan media asing. Sebagai perusahaan multinasional yang mengoperasikan taman hiburan dan resort Disneyland di berbagai negara, lansir CNN, tentu rencana semacam ini harusnya sudah lebih dulu terendus oleh media asing.

Disney sendiri tercatat mengoperasikan 11 theme park dan resort di seluruh dunia. Di antaranya adalah Walt Disney World Resort Florida dan Disneyland Resort California. Sedangkan di bagian Asia ada Tokyo Disney Resort di Jepang serta Hong Kong Disneyland Resort.

Pemberitaan terakhir yang dilaporkan Reuters tentang ekspansi Disneyland di Asia adalah berita 12 Januari 2016 yang mengatakan Disney akan meresmikan pembukaan Disneyland Shanghai pada Juni 2016 lalu. Belum ada kabar atau informasi lain lagi tentang rencana Disneyland di Asia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)