home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Bogor, Disneyland Sungguhan Siap di Dirikan di Boyolali!

Minggu, 16 April 2017 20:55 by tyassss | 3747 hits
Bukan Bogor, Disneyland Sungguhan Siap di Dirikan di Boyolali!
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Setelah rencana pembangunan ‘Walt Disney’ disebut-sebut akan dibangun oleh pengusaha ternama, Hary Tanoesoedibjo bekerja sama dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Lido, Bogor, Jawa Barat,  tetapi Disneyland ternyata siap didirikan di Boyolali, Jawa Tengah!

Melalui akun Facebook-nya pada Minggu ini (16/04), Presiden Joko Widodo alias Jokowi mem-posting pernyataan yang mendukung pembangunan Disneyland di Boyolali. Diharapkan, masyarakat Indonesia akan lebih banyak menikmati liburan di negeranya sendiri tampa harus jauh-jauh ke negara orang. 

"Tidak perlu apa-apa ke Singapura. Kalau sekedar Disneyland, kita juga akan punya," kata Jokowi dalam unggahannya tersebut.

Jokowi menambahkan, "Boyolali akan bergerak ekonominya. Inilah contoh pejabat daerah yang kreatif menggerakkan ekonomi daerahnya tanpa harus selalu menggantungkan diri dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)."  

Jokowi juga memastikan, bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur yang dapat mempermudah akses menuju taman hiburan Disneyland di Boyolali. Melansir dari Liputan6, wahana hiburan dunia ini akan berdiri di atas seluas 100 hektare (ha) dengan nilai investasi sekitar Rp 6 triliun yang akan dimulai pada kuartal ketiga 2017.

Baca juga: Tidak Dapat ‘Lampu Hijau’, Disneyland California Kembali Tunda Jadwal Pembukaan

Sementara itu, dari Bupati Boyolali, Seno Samudro sendiri mengungkapkan bahwa pembangunan Disneyland di Boyolali tidak memiliki kaitan dengan pembangunan ‘Walt Disney’ di Lido, Bogor. Karena seperti yang diketahui, ‘Walt Disney’ di Lido merupakan taman bermain bertaraf internasional, namun tidak terkait dengan Walt Disney Co, seperti Disneyland California, Paris, hingga Jepang.

(tys/liputan6/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ingin masyarakat mengirim pesan teks atau SMS padanya terkait pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang. Ia pun membagikan nomor ponsel di Instagram dan Twitter miliknya....
  • HOT !
    Jika berbicara mengenai sungai terpanjang, gunung tertinggi, film berdurasi terpanjang di dunia pasti beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada musik terpanjang di dunia?...
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)