SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Jumat, 14 April 2017 07:00 by tyassss | 2960 hits
Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai
Image source: New York Daily News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (12/04), ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengambang di Sungai Hudson New York yang ternyata adalah seorang hakim anggota di pengadilan tinggi New York. Diketahui perempuan berkulit hitam ini adalah hakim perempuan Muslim pertama di Amerika Serikat.

Menurut keterengan polisi yang dilansir dari Kompas, Kamis (13/04), hakim bernama Sheila Abdus-Salaam (65) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu siang. Polisi menarik mayat Abdus-Salaam yang masih berbalut berpakaian dinas lengkap pada sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Polisi juga sudah mengidentifikasi keluarganya dan mengotopsi jenazah untuk menentukan penyebab kematian. Harian New York Post melaporkan, Abdus-Salaam telah menghilang dari rumahnya di New York sejak Rabu pagi.

Baca juga: Penetapan Susunan Hakim 'Terkenal' di Kasus Tingkat Kasasi Jessica Wongso

Sementara itu, hakim wanita asal Washington DC tersebut menjadi perempuan berdarah Afrika-AS pertama menjadi hakim di Pengadilan Banding. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut Encyclopedia of American Political History, Abdus-Salaam adalah perempuan Muslim pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

Belakangan Gubernur New York, Mario Cuomo dari Demokrat, mengangkatnya untuk ditugaskan di pengadilan tinggi negara bagian pada 2013. "Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah ahli hukum yang seluruh hidupnya untuk pelayanan publik dan membuat semua warga New York merasakan keadilan," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan. 

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Maraknya peredaran narkotika di Indonesia membuat meningkatnya status darurat narkoba. Penyebaran itu tidak bisa dipungkiri juga berasal dari beberapa negara tetangga dengan oknumnya yang memasarkan barang haram itu masuk Indonesia....
  • HOT !
    Meski hanya wilayah Amerika Serikat yang terkena dampak gerhana matahari total selama beberapa menit, dunia turut menyambutnya dengan suka cita. Terutama dengan foto foto penampakan gerhana itu di pemberitaan dan sosial media....
  • HOT !
    Tidak hanya kepolisian, namun Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK tengah melakukan penelusuran terkait aset yang dimiliki PT First Travel kini. Perusahaan travel itu sedang naik daun lantaran gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah beribadah Umrah dengan total dugaan penipuan 550 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsy
Cast : Cast: JiHyun, GD BIGBANG, Jungkook BTS, Jimin BTS, Suga BTS

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)