home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Jumat, 14 April 2017 07:00 by tyassss | 3136 hits
Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai
Image source: New York Daily News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (12/04), ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengambang di Sungai Hudson New York yang ternyata adalah seorang hakim anggota di pengadilan tinggi New York. Diketahui perempuan berkulit hitam ini adalah hakim perempuan Muslim pertama di Amerika Serikat.

Menurut keterengan polisi yang dilansir dari Kompas, Kamis (13/04), hakim bernama Sheila Abdus-Salaam (65) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu siang. Polisi menarik mayat Abdus-Salaam yang masih berbalut berpakaian dinas lengkap pada sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Polisi juga sudah mengidentifikasi keluarganya dan mengotopsi jenazah untuk menentukan penyebab kematian. Harian New York Post melaporkan, Abdus-Salaam telah menghilang dari rumahnya di New York sejak Rabu pagi.

Baca juga: Penetapan Susunan Hakim 'Terkenal' di Kasus Tingkat Kasasi Jessica Wongso

Sementara itu, hakim wanita asal Washington DC tersebut menjadi perempuan berdarah Afrika-AS pertama menjadi hakim di Pengadilan Banding. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut Encyclopedia of American Political History, Abdus-Salaam adalah perempuan Muslim pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

Belakangan Gubernur New York, Mario Cuomo dari Demokrat, mengangkatnya untuk ditugaskan di pengadilan tinggi negara bagian pada 2013. "Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah ahli hukum yang seluruh hidupnya untuk pelayanan publik dan membuat semua warga New York merasakan keadilan," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan. 

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)