SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Jumat, 14 April 2017 07:00 by tyassss | 2986 hits
Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai
Image source: New York Daily News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (12/04), ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengambang di Sungai Hudson New York yang ternyata adalah seorang hakim anggota di pengadilan tinggi New York. Diketahui perempuan berkulit hitam ini adalah hakim perempuan Muslim pertama di Amerika Serikat.

Menurut keterengan polisi yang dilansir dari Kompas, Kamis (13/04), hakim bernama Sheila Abdus-Salaam (65) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu siang. Polisi menarik mayat Abdus-Salaam yang masih berbalut berpakaian dinas lengkap pada sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Polisi juga sudah mengidentifikasi keluarganya dan mengotopsi jenazah untuk menentukan penyebab kematian. Harian New York Post melaporkan, Abdus-Salaam telah menghilang dari rumahnya di New York sejak Rabu pagi.

Baca juga: Penetapan Susunan Hakim 'Terkenal' di Kasus Tingkat Kasasi Jessica Wongso

Sementara itu, hakim wanita asal Washington DC tersebut menjadi perempuan berdarah Afrika-AS pertama menjadi hakim di Pengadilan Banding. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut Encyclopedia of American Political History, Abdus-Salaam adalah perempuan Muslim pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

Belakangan Gubernur New York, Mario Cuomo dari Demokrat, mengangkatnya untuk ditugaskan di pengadilan tinggi negara bagian pada 2013. "Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah ahli hukum yang seluruh hidupnya untuk pelayanan publik dan membuat semua warga New York merasakan keadilan," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan. 

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Tersangka perampokan dan pembunuhan sadis rumah di Pulomas yang sempat menggegerkan masyarakat akhirnya mendapat vonis hukuman dari majelis hakim. Aksi keji yang membunuh 6 jiwa dan 5 lainnya luka luka memiliki 3 tersangka yang diadili....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat....
  • HOT !
    Sejumlah kader Gerindra mengungkapkan bahwa partai berlambang kepala burung garuda itu masih menginginkan Prabowo sebagai calon presiden untuk 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan suara kader sudah bulat mengusung ketua umumnya tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)