SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Jumat, 14 April 2017 07:00 by tyassss | 2932 hits
Hilang Sejak Pagi, Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai
Image source: New York Daily News

DREAMERS.ID - Pada Rabu (12/04), ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengambang di Sungai Hudson New York yang ternyata adalah seorang hakim anggota di pengadilan tinggi New York. Diketahui perempuan berkulit hitam ini adalah hakim perempuan Muslim pertama di Amerika Serikat.

Menurut keterengan polisi yang dilansir dari Kompas, Kamis (13/04), hakim bernama Sheila Abdus-Salaam (65) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu siang. Polisi menarik mayat Abdus-Salaam yang masih berbalut berpakaian dinas lengkap pada sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Polisi juga sudah mengidentifikasi keluarganya dan mengotopsi jenazah untuk menentukan penyebab kematian. Harian New York Post melaporkan, Abdus-Salaam telah menghilang dari rumahnya di New York sejak Rabu pagi.

Sementara itu, hakim wanita asal Washington DC tersebut menjadi perempuan berdarah Afrika-AS pertama menjadi hakim di Pengadilan Banding. Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut Encyclopedia of American Political History, Abdus-Salaam adalah perempuan Muslim pertama yang menjadi hakim di Amerika Serikat.

Belakangan Gubernur New York, Mario Cuomo dari Demokrat, mengangkatnya untuk ditugaskan di pengadilan tinggi negara bagian pada 2013. "Hakim Sheila Abdus-Salaam adalah ahli hukum yang seluruh hidupnya untuk pelayanan publik dan membuat semua warga New York merasakan keadilan," kata Cuomo dalam sebuah pernyataan. 

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Pada sekitar pertengahan bulan Maret lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan seorang pria yang melancarkan aksi bunuh diri yang disiarkan secara live melalui Facebook. Baru baru ini, aksi serupa ternyata juga terjadi di Thailand....
  • HOT !
    Pemilihan Presiden Perancis disebut sangat unik. Karena di satu sisi, salah satu kandidat putaran kedua bernama Marine Le Pen diklaim serupa dengan Donald Trump, hanya saja seorang wanita. Sedangkan satu kandidat lainnya adalah seorang pria berusia 39 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)