SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir

Rabu, 12 April 2017 14:00 by tyassss | 1225 hits
Kisah Polwan Berhijab yang Gugur Saat Hentikan Pengeboman di Gereja Mesir
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Rasa duka mendalam masih dirasakan warga Mesir sehubungan dengan terjadinya serangan bom di Gereja Koptik, Mesir, dekat delta Sungai Nil bagian Utara Mesir. Serangan tersebut bertepatan saat umat Nasrani merayakan Minggu Palma, salah satu hari penting bagi Umat Kristiani dunia.

Tetapi disamping duka ini, netizen Mesir hingga dunia memberi penghormatan dan pujian kepada salah seorang polisi berjilbab yang tewas ketika mencoba menghentikan pengebom bunuh diri yang mencoba masuk ke Gereja tersebut.


Image source: Facebook

Saat itu, polisi wanita yang bernama Nagwa Abdel-Aleem itu memang sedang bertugas untuk mengamankan misa Minggu Palma. Ia pun berhasil mencegah pelaku pengeboman yang mencoba melewati titik pengamanan.

Baca juga: Tengok Kisah Inspiratif Polisi Tercantik di Filipina, Jane Lee!

Dilansir dari The Independent pada Selasa (11/04), pelaku diduga mengincar Paus Tawadros II yang telah meninggalkan gereja beberapa menit sebelumnya. Karena tak bisa masuk lebih dalam, si pelaku pun meledakkan dirinya di pintu utama.

Sementara itu, Abdel-Aleem adalah petugas perempuan Mesir pertama yang meninggal dalam tugas. Dari sejumlah laporan berbagai media Mesir, perempuan 55 tahun itu memiliki dua anak laki-laki yang merupakan seorang polisi dan juga gugur dalam tugas.

(tys/liputan6)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)