SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Kerangka Tulang di Bangkai Kapal Feri Sewol, Bukan Manusia?

Kamis, 30 Maret 2017 14:00 by muthiasp | 1974 hits
Ditemukan Kerangka Tulang di Bangkai Kapal Feri Sewol, Bukan Manusia?
Image source: Chosun

DREAMERS.ID - Pada Jumat (24/03) minggu lalu, bangkai kapal feri Sewol yang tenggelam di lepas perairan Jindo akhirnya diangkat ke permukaan. Jelang tiga tahun peringatakan insiden nahas tersebut, operasi penyelamatan ini dengan harapan bisa menemukan sembilan jasad yang tersisa.

Tim yang melakukan operasi besar-besaran itu pun dikejutkan dengan penemuan enam kerangka tulang dengan ukuran 4 – 18 cm di bagian deck kapal. Awalnya, tim mengindikasikan tulang tersebut adalah milik korban Sewol, pasalnya ditemukan pula tiga sepatu hitam di lokasi yang sama.

Tulang benulang itu pun langsung dibawa dan diteliti oleh tim forensik. Sayangnya, bukan tulang manusia atau korban yang ditemukan melainkan tulang dari kaki babi. Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan lantas menggelar jumpa pers terkait penemuan tersebut.

“Tulang benulang itu terkubur di lumpur dan sulit untuk membuat penilaian akurat. Kami tidak tahu bahwa tulang hewan akan ditemukan di lokasi penyelamatan,” ujar Wakil Menteri Yoon Hak Bae, mengutip Chosun Ilbo (29/03).

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Orang tua korban yang ikut mengawal proses penyelamatan bangkai Sewol menyampaikan agar kesembilan jasad yang terisa tetap harus ditemukan, “Kapal telah dinaikkan, tapi bukan sembilan orang itu didalamnya. Tolong jangan lupa ada orang di dalam (kapal) kotor, berkarat, dan bau bangkai.. Tolong lakukan yang terbaik dan biarkan kami membawa mereka pulang”.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(mth)

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)