home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IPB Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah

Rabu, 29 Maret 2017 23:37 by reinasoebisono | 1893 hits
IPB Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai Miliaran Rupiah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Salah satu universitas negeri ternama di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB) mengalami kebakaran di satu area yang tergolong krusial dan penting. Ruangan tersebut dilaporkan adalah gedung Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) yang ludes dilalap si jago merah.

Berjumlah 3 ruangan, kebakaran ditulis Detik diduga terjadi karena korsleting. Kebakaran yang terjadi di gedung berlantai 3 itu disebut mulai terjadi sekitar pukul 11.50, namun tak ada aktivitas mahasiswa ketika ruangan itu terbakar.

"Yang terbakar itu ada ruang server. Jadi itu ruang distribusi internet untuk beberapa fakultas. Di lantai atasnya itu ada ruang lab kimia. Sampai saat ini kita belum tahu yang mesti di-recover. Kalau kerugian kurang-lebih Rp 2 miliar," kata Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Kerja Sama, dan Pengembangan Fateta IPB, Slamet Budijanto.


Image source: Kompas

Meski begitu, ada perkuliahan di sekitar lokasi kejadian, dan mahasiswa yang berada di sekitar gedung pun langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Diketahui tak lama kemudian 10 unit mobil pemadam kebakaran datang.

"Beberapa masih ada yang kuliah, bubar semua pas denger kebakaran. Mungkin takut api meluas," kata salah satu mahasiswa, Kusiana. 

Meski disebut menjalar cepat karena banyak material yang mudah terbakar, api kini sudah dipadamkan. Dan kini, petugas pemadam masih melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik api yang masih menyala.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)