home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masa Tahanan Habis, Pihaknya Resmi Ajukan Kasasi dan Minta Jessica Wongso Dibebaskan?

Senin, 27 Maret 2017 16:30 by reinasoebisono | 1334 hits
Masa Tahanan Habis, Pihaknya Resmi Ajukan Kasasi dan Minta Jessica Wongso Dibebaskan?
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Drama kasus sianida yang mencuri perhatian tahun lalu, sepertinya akan memasuki babak baru. Dituntut 20 tahun di vonis persidangan dan banding ditolak, pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso tak patah arang dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Pengajuan itu disampaikan tim pengacara wanita yang didakwa membunuh Wayan Mirna Salihin itu Senin (27/3) hari ini. Sementara itu, Jessica sendiri diketahui masih mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Namun tak hanya kasasi, tim kuasa hukum Jessica diketahui menuntut kliennya dibebaskan karena masa tahanan Jessica telah usai, namun keputusan pengadilan belum incraht karena pengajuan kasasi belum selesai.

Ketua tim kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan menjelaskan jika masa penahanan kliennya berakhir pada Minggu (26/3) kemarin. Harus ada masa perpanjangan terhadap Jessica karena putusan pengadilan belum incraht atau belum berkekuatan hukum tetap karena masih mengajukan kasasi.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

"Masa penahanan belum ada perpanjangan. Sekarang Pak Hidayat berada di Rutan Pondok Bambu meminta (Jessica) dibebaskan," kata Otto Hasibuan  lansir Antara.

Perpanjangan masa penahanan harus segera dikeluarkan agar tidak menyalahi aturan. Karena masa penahanan itu memang sesuai dengan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 393/PID/2016/PT.DKI.

Sebelumnya, pengajuan banding yang dilayangkan Jessica Kumala Wongso untuk meminta keringanan hukuman ditolak oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, yang menguatkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Oktober 2016.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)