home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Koneksi, Teroris yang Ditangkap di Cikarang Juga Danai Aksi Bom Thamrin?

Jumat, 24 Maret 2017 23:00 by reinasoebisono | 1230 hits
Punya Koneksi, Teroris yang Ditangkap di Cikarang Juga Danai Aksi Bom Thamrin?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kepolisian telah menangkap sederet terduga teroris di berbagai daerah. Yang pertama diketahui adalah 4 terduga ditangkap di kawasan Ciwandan, Cilegon, Banten pada Kamis (23/3) siang kemarin. Tak hanya itu, polisi juga menangkap beberapa terduga teroris pada hari yang sama.

Sekitar pukul 08.10, meringkus satu orang berinisial M yang berusia 45 tahun di Pandeglang. Yang bersangkutan pun dinyatakan masih bagian dari kelompok terduga SM yang ditangkap di Bekasi.

Penangkapan juga dilakukan di Tangerang Selatan pada pukul 11.10. Tepatnya di Jalan Aryaputra, Ciputat, polisi menangkap BEP (37). Sebelumnya, kepolisian juga berhasil menangkap satu orang yang diduga ikut andil dalam teror Bom Thamrin.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Pukul 05.00 WIB di Cikarang, Bekasi, ditangkap satu orang berinisial SM alias AR (45)," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengutip Kompas.

"Keterlibatannya mendanai bom Thamrin pada awal 2016," ujar Martinus. "Ada juga beberapa senjata yang dibeli yang masih akan kita dalami,"

SM pun diperkirakan sempat menetap di Filipina Selatan untuk mengikuti pelatihan bersama kelompok teroris di sana. Dengan koneksi yang cukup, melatih, membeli senjata hingga bertukar informasi adalah bentuk koneksi dengan kelompok teror.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)