home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya 10 Menit, Teror Brutal London Buat Warga 'Terlempar' ke Udara

Kamis, 23 Maret 2017 11:33 by reinasoebisono | 1632 hits
Hanya 10 Menit, Teror Brutal London Buat Warga 'Terlempar' ke Udara
Image source: Daily Star

DREAMERS.ID - London dikejutkan oleh sebuah mobil yang berkendara membabi buta dan menabrak pejalan kaki di jantung Kota London pada Rabu (22/3) waktu setempat. Pemandangan mengerikan dilaporkan saksi mata ketika para warga terlihat terlempar ke udara.

Jumlah korban tewas dikatakan berjumlah 5 orang. Di mana 3 warga sipil, 1 polisi yang ditikam pelaku, serta pelaku teror yang akhirnya ditembak mati kepolisian. Pelaku yang namanya belum diumumkan itu sempat melompat keluar dari mobil dan menikam polisi bernama Keith Palmer setelah menabrak pagar kompleks parlemen Inggris.


Image source: The Australian

Image source: ABC

Sekitar 40 orang terluka melansir CNN, serta belasan orang ditemukan tergeletak sepanjang Jembatan Westminster dan beberapa dikabarkan mengalami pendarahan berat. Lima warga Korsel pun dilaporkan ikut terluka serius di bagian kepala dan patah tulang.

Baca juga: Apes, Halaman Rumah Orang Ini Kejatuhan Mayat Dari Pesawat Terbang Yang Melintas

Mirisnya, ada sebuah gambar yang menangkap seorang wanita jatuh ke Sungai Thames dari atas jembatan saat mobil teroris itu lewat. Wanita tersebut telah diselamatkan  namun belum diketahui apakah wanita itu memang jatuh karena tertabrak atau berusaha lompat menyelamatkan diri.


Seorang wanita jatuh dari atas Jembatan Westminster (The Australian)

Perdana Menteri Inggris Theresa May pun mengutuk keras rangkaian teror yang terjadi di negaranya itu. Ia mengatakan jika para teroris sengaja mengincar jantung Kota London untuk menghancurkan nilai-nilai keberagaman.

“Lokasi itu bukan sebuah kebetulan. Teroris memilih menyerang di jantung ibu kota kami, di mana orang dari segala kebangsaan, agama, dan kebudayaan datang bersama untuk merayakan nilai-nilai kebebasan, demokrasi, dan kebebasan berpendapat,” ujar May.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)