SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Karakter LGBT, Negara Ini Larang Penayangan Film 'Beauty and the Beast'

Rabu, 22 Maret 2017 12:00 by muthiasp | 1597 hits
Isu Karakter LGBT, Negara Ini Larang Penayangan Film 'Beauty and the Beast'
Image source: Disney

DREAMERS.ID - Sukses mencuri perhatian karena jadi salah satu film live action yang paling ditunggu. Disamping bikin penasaran, ‘Beauty and the Beast’ justru mengejutkan karena memperkenalkan karakter gay Disney pertamanya.

Adalah karakter LeFou yang diperankan oleh Josh Gad dan juga sahabat dari Gaston (Luke Evans). Di cerita asli ‘Beauty and The Beast’, Gaston dan LeFou memang sangat dekat dan isu gay pun dikonfirmasi oleh sutradara Bill Condon, “Dia adalah seseorang yang baru saja menyadari perasaannya,” kata Condon.

Terkait isu tersebut, Kuwait National Cinema Company telah memutuskan untuk melarang pemutaran film yang diperankan oleh Emma Watson tersebut. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab walaupun film tersebut telah melewati proses sensor, dan bahkan sempat tayang selama empat hari.

"Pelanggan yang terhormat, kami memberitahukan bahwa manajemen Kuwait National Cinema Company telah memutuskan melarang pemutaran Beauty and the Beast," tulis perusahaan tersebut di akun twitter mereka, mengutip CNNIndonesia.

Baca juga: Film 'Aladdin' Live Action Libatkan Komposer Film 'La La Land' dan 'The Greatest Showman'!

Selain Kuwait, isu LGBT itu juga sempat memicu kontroversi di berbagai tempat, terutama di negara dengan penduduk mayoritas muslim, seperti Malaysia. Meski begitu, film ini meraup banyak keuntungan di pekan perdana penayangannya dan memecahkan rekor box office.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)