home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buru Tokoh 'VIP', Para Pelaku Pembunuh Kim Jong Nam Bersembunyi di Kedubes Korut di Malaysia?

Senin, 20 Maret 2017 11:20 by reinasoebisono | 1023 hits
Buru Tokoh 'VIP', Para Pelaku Pembunuh Kim Jong Nam Bersembunyi di Kedubes Korut di Malaysia?
Image source: The Telegraph

DREAMERS.ID - Malaysia semakin gencar memburu pelaku dan orang yang diduga sebagai otak dari pelaku pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Kasus yang juga menyeret seorang pelaku berkewarganegaraan Indonesia ini memang menarik perhatian dunia.

Melansir Antara, orang yang diburu polisi Malaysia tersebut tokoh sentral yang disebut VIP dan diklaim akan membuka tabir pembunuh Kim Jong Nam. Meski enggan menyebutkan nama, Inspektur Jenderal Polisi Ran Sri Khalid Abu Bakar tak menampik sang VIP berkebangsaan Korea Utara.

Tak hanya itu, Khalid pun mengatakan jika ada beberapa pelaku lain yang dikejarnya. Tiga di antaranya diyakini masih bersembunyi di kedutaan besar Korea Utara di Malaysia.

"Saya tidak bisa mengungkapkan lebih dari itu tapi ada beberapa orang lagi yang kami kejar, selain tiga warga Korea Utara yang kami yakini bersembunyi di kedutaan besar mereka di Kuala Lumpur," kata Khalid seperti dilansir laman harian The Star.

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

Selain 3 orang tersebut, polisi Malaysia juga telah mengeluarkan surat perintah penangkapan dari interpol kepada 4 orang lagi yang diyakini sudah berada di Pyongyang. Keempat pelaku itu diperkirakan berusia antara 33 hingga 57 tahun.

Sementara itu, jenazah Kim Jong Nam masih berada di Malaysia dan seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak keluarga pun mengizinkan untuk mengurus jenazah Kim Jong Nam melalui sebuah dokumen persetujuan.

"Hal-hal yang berkaitan dengan jenazah Kim Jong-nam akan ditangani oleh Kementerian Kesehatan, sedangkan fokus kami (kepolisian) adalah menyelidiki kejahatan ini," sambung Khalid.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)