SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 by reinasoebisono | 2621 hits
Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook pada Jumat (17/3) digegerkan oleh sebuah video yang disiarkan seorang pengguna secara live dan melancarkan aksi bunuh diri. Seorang pria dengan akun bernama Pahinggar Indrawan nekat meregang nyawanya disiarkan secara langsung.

Pria berkaus putih itu menyiarkan dua video, berdurasi 1 menit 11 detik dan 1 jam 46 menit. Di video pertama, ia mengaku ditinggalkan oleh istri dan anaknya. Ia terlihat frustrasi dan mengatakan videonya ini sebagai kenang-kenangan untuk istrinya.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya kutip Tribunnews.


Image source: Bintang.com

Baca juga: Postingan Protes Pada Ibu Hamil karena Kursi KRL yang Viral Dibanjiri Hujatan

Dari informasi yang dihimpun dari Kompas dan Detik, Ketua RT sempat menengahi cekcok korban dengan istrinya berinisial DF sekitar pukul 3 pagi. Masalah dikatakan selesai, namun sekitat pukul 13.30 siang, anak korban memanggil ketua RT dan mendapati korban sudah gantung diri menggunakan tambang biru.

Akibatnya, video nahas itu sempat beredar luas di jagat dunia maya. Setelah dihapus dari Facebook, pihak Menkominfo pun memberi peringatan keras agar video gantung diri pria yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu tidak lagi disebar.

"Saya menghimbau bagi siapa saja yg memiliki video tragedi kejadian di bunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera men-take down lewat apapun Internet juga social media.  Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan dan juga melanggar UU ITE pasal 28," Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)