SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 by reinasoebisono | 2706 hits
Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook pada Jumat (17/3) digegerkan oleh sebuah video yang disiarkan seorang pengguna secara live dan melancarkan aksi bunuh diri. Seorang pria dengan akun bernama Pahinggar Indrawan nekat meregang nyawanya disiarkan secara langsung.

Pria berkaus putih itu menyiarkan dua video, berdurasi 1 menit 11 detik dan 1 jam 46 menit. Di video pertama, ia mengaku ditinggalkan oleh istri dan anaknya. Ia terlihat frustrasi dan mengatakan videonya ini sebagai kenang-kenangan untuk istrinya.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya kutip Tribunnews.


Image source: Bintang.com

Baca juga: Ternyata Aplikasi Kuis di Facebook Ini yang Jadi 'Jalan' Bocornya Data Pengguna

Dari informasi yang dihimpun dari Kompas dan Detik, Ketua RT sempat menengahi cekcok korban dengan istrinya berinisial DF sekitar pukul 3 pagi. Masalah dikatakan selesai, namun sekitat pukul 13.30 siang, anak korban memanggil ketua RT dan mendapati korban sudah gantung diri menggunakan tambang biru.

Akibatnya, video nahas itu sempat beredar luas di jagat dunia maya. Setelah dihapus dari Facebook, pihak Menkominfo pun memberi peringatan keras agar video gantung diri pria yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu tidak lagi disebar.

"Saya menghimbau bagi siapa saja yg memiliki video tragedi kejadian di bunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera men-take down lewat apapun Internet juga social media.  Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan dan juga melanggar UU ITE pasal 28," Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

(rei)

  • HOT !
    Spekulasi koalisi makin santer berkembang dengan adanya pertemuan pertemuan para petinggi elit politik yang membuat banyak prediksi kubu saat Pilpres 2019 mendatang terbentuk. Salah satu yang dibicarakan adalah koalisi antara Partai Demokrat, serta Partai Gerindra yang kemarin baru mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya....
  • HOT !
    Musisi Ahmad Dhani sempat dilaporkan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merasa keberatan dengan kicauan mantan suami Maia Estianty itu di Twitter....
  • HOT !
    Alasan seseorang menikah biasanya karena cukup umur, menunaikan Sunnah Rasul atau pun memang ingin menghabiskan hidup bersama yang dicintai. Namun sepasang kekasih di Bantaeng, Sulawesi Selatan akhir akhir ini menghebohkan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)