SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 by reinasoebisono | 2695 hits
Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook pada Jumat (17/3) digegerkan oleh sebuah video yang disiarkan seorang pengguna secara live dan melancarkan aksi bunuh diri. Seorang pria dengan akun bernama Pahinggar Indrawan nekat meregang nyawanya disiarkan secara langsung.

Pria berkaus putih itu menyiarkan dua video, berdurasi 1 menit 11 detik dan 1 jam 46 menit. Di video pertama, ia mengaku ditinggalkan oleh istri dan anaknya. Ia terlihat frustrasi dan mengatakan videonya ini sebagai kenang-kenangan untuk istrinya.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya kutip Tribunnews.


Image source: Bintang.com

Baca juga: Dapat Kritikan Keras, Facebook Diminta Tutup Layanan Messenger Kids

Dari informasi yang dihimpun dari Kompas dan Detik, Ketua RT sempat menengahi cekcok korban dengan istrinya berinisial DF sekitar pukul 3 pagi. Masalah dikatakan selesai, namun sekitat pukul 13.30 siang, anak korban memanggil ketua RT dan mendapati korban sudah gantung diri menggunakan tambang biru.

Akibatnya, video nahas itu sempat beredar luas di jagat dunia maya. Setelah dihapus dari Facebook, pihak Menkominfo pun memberi peringatan keras agar video gantung diri pria yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu tidak lagi disebar.

"Saya menghimbau bagi siapa saja yg memiliki video tragedi kejadian di bunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera men-take down lewat apapun Internet juga social media.  Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan dan juga melanggar UU ITE pasal 28," Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

(rei)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)