SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras

Sabtu, 18 Maret 2017 12:18 by reinasoebisono | 2672 hits
Heboh Netizen Jakarta Bunuh Diri Via Facebook Live, Menkominfo Beri Peringatan Keras
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pengguna Facebook pada Jumat (17/3) digegerkan oleh sebuah video yang disiarkan seorang pengguna secara live dan melancarkan aksi bunuh diri. Seorang pria dengan akun bernama Pahinggar Indrawan nekat meregang nyawanya disiarkan secara langsung.

Pria berkaus putih itu menyiarkan dua video, berdurasi 1 menit 11 detik dan 1 jam 46 menit. Di video pertama, ia mengaku ditinggalkan oleh istri dan anaknya. Ia terlihat frustrasi dan mengatakan videonya ini sebagai kenang-kenangan untuk istrinya.

"Gue cinta mati sama dia, ya nggak tau kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tau ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tau mau apa, gue juga bimbang," ujarnya kutip Tribunnews.


Image source: Bintang.com

Baca juga: Tak Hanya WhatsApp, Konten GIF Porno Juga Ada di Beberapa Media Sosial

Dari informasi yang dihimpun dari Kompas dan Detik, Ketua RT sempat menengahi cekcok korban dengan istrinya berinisial DF sekitar pukul 3 pagi. Masalah dikatakan selesai, namun sekitat pukul 13.30 siang, anak korban memanggil ketua RT dan mendapati korban sudah gantung diri menggunakan tambang biru.

Akibatnya, video nahas itu sempat beredar luas di jagat dunia maya. Setelah dihapus dari Facebook, pihak Menkominfo pun memberi peringatan keras agar video gantung diri pria yang tinggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu tidak lagi disebar.

"Saya menghimbau bagi siapa saja yg memiliki video tragedi kejadian di bunuh diri ini, untuk tidak menyebarkan dan segera men-take down lewat apapun Internet juga social media.  Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan. Selain melanggar nilai kemanusiaan dan juga melanggar UU ITE pasal 28," Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangarepan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Setya Novanto yang kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus megakorupsi e KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menulis surat untuk pimpinan DPR. Surat yang ditulis dari dalam tahanan tersebut ditandatangani oleh Novanto pada Selasa (21/11)....
  • HOT !
    Presiden Indonesia memiliki enam istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta hingga Bali. Selama ini Presiden Jokowi lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta....
  • HOT !
    Nama maskapai nasional, Garuda Indonesia jadi pembicaraan di media sosial lantaran beredar luas video yang memperlihatkan pilotnya berbicara rasis di dalam pesawat. Terlihat pria paruh baya tersebut memang pilot karena memakai 4 strip putih di pundaknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)