home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komandan ISIS Asal Indonesia Dipastikan Tewas Akibat Salah Sasaran Serangan di Suriah

Kamis, 16 Maret 2017 01:00 by reinasoebisono | 1837 hits
Komandan ISIS Asal Indonesia Dipastikan Tewas Akibat Salah Sasaran Serangan di Suriah
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Hari ini, beredar kabar jika salah satu komandan ISIS yang berasal dari Indonesia tewas dalam sebuah serangan di Suriah. Pria bernama Bahrumsyah itu dikenal dengan nama Abu Muhammad dan tewasnya Bahrumsyah dikonfirmasi oleh media sosial ISIS.

Melansir CNN, Bahrumsyah tewas karena bahan peledak di mobil yang ia kendarai ke Suriah di daerah Palmyra meledak sebelum mencapai tujuan. Kematiannya pun disebut karena serangan bunuh diri yang gagal menyasar pasukan pemerintah.

Meski media sosial ISIS mengkonfirmasi kematian Bahrumsyah, kelompok radikal itu mengklaim serangan tersebut tidak gagal dan berhasil mengenai sasaran. Namun belum ada laporan apakah ada serangan mengenai sasaran warga sipil atau pemerintah di Suriah pada hari ini.


Bahrumsyah (Liputan6)

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Bahrumsyah sebelumnya menjadi sorotan setelah beredar video di mana ia mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan ISIS Timur Tengah. Bahkan, ia dilaporkan dipilih langsung oleh pimpinan ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi untuk memimpin Katibah Nusantara, unit pasukan asal Nusantara yang berperang di Raqqa, Suriah.

Diketahui sebelum berangkat ke Timur Tengah, Bahrumsyah memimpin kelompok teror Mujahidin Indonesia Barat pada tahun 2014. Sejumlah pengamat pun mengatakan jika Bahrumsyah adalah bagian dari jaringan pro-ISIS di Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)