home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Kasus Korupsi, Park Geun Hye Diadukan ke Polisi Atas Penelantaran Hewan

Rabu, 15 Maret 2017 23:00 by muthiasp | 1486 hits
Usai Kasus Korupsi, Park Geun Hye Diadukan ke Polisi Atas Penelantaran Hewan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Park Geun Hye terus menjadi sorotan publik sejak skandal penyalahgunaan kekuasaan menjurus korupsi bersama sahabatnya Choi Soon Sil terungkap, hingga akhirnya resmi lengser dari jabatannya pada Jumat (10/03) lalu. Kini, ia kembali diadukan ke pihak berwajib atas dugaan pelantaran hewan.

Dilansir dari laman Reuters, Kelompok Pemerhati Hak Binatang Korea Selatan mengadukan Park Geun Hye kepada polisi karena telah menelantarkan sembilan anjing peliharaannya di Istana Kepresidenan, pasca dirinya meninggalkan rumah dinasnya itu pada Minggu (12/03).

Kesembilan anjing itu berjenis Jindos, anjing pemburu peranakan asli Korsel yang terkenal akan kesetiaannya. Jindos berasal dari Pulau Jindo yang terletak di barat daya lepas pantai Semenanjung Korea. Tetangga rumah menghadiahkan Park Geun Hye sepasang anjing Jindos, saat ia resmi menjabat sebagai Presiden di tahun 2013.

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Dan saat ini sepasang anjing itu diketahui sudah memiliki tujuh anak. Namun, pihak Istana membantah bahwa mantan Presiden menelantarkan peliharaannya, “Dia memberitahu staf Istana untuk mengurus dan mencarikannya rumah asuh yang baik jika diperlukan,” ujar Kim Dong Jo, perwakilan Blue House.

Sementara itu, salah satu komunitas pemerhati hewan Coexistence of Animal Rights on Earth mengutarakan kesediaannya untuk mengurus anjing-anjing tersebut dan mencarikannya rumah baru, “Kami ingin membantu anjing-anjing ini sehingga mereka tidak akan diadopsi oleh orang tak bertanggung jawab atau bahkan berakhir di tempat penampungan”.

(mth/Image source: Guardian/Reuters)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)