home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Bahasa Korea, Presiden Jokowi Ajak Para Pengusaha Untuk Investasi di Bidang Kreatif dan Pariwisata!

Selasa, 14 Maret 2017 15:20 by dodo07 | 1511 hits
Pakai Bahasa Korea, Presiden Jokowi Ajak Para Pengusaha Untuk Investasi di Bidang Kreatif dan Pariwisata!
Image source: antara

DREAMERS.ID - Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini (14/03) diselenggarakan forum bisnis Indonesia-Korea Business Summit yang digelar oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan perusahaan media Chosun Ilbo di Hotel Shangri-la Jakarta.

Dalam momen pertemuan dua negara ini, Presiden Joko Widodo mengajak para pengusaha asal Korea Selatan untuk berinvestasi di bidang kreatif dan pariwisata. Meski telah memberikan pekerjaan kepada 900.000 rakyat Indonesia. Namun, Presiden Jokowi merasa investasi itu belum cukup. Itulah sebabnya ia menyampaikan ajakan tersebut.

"Saya ingin mengajak Anda semua untuk mengambil langkah selanjutnya ke dalam industri kreatif dan industri pariwisata," ucap Jokowi, dikutip dari Kompas.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Presiden Jokowi mengatakan juga menambahkan jika Indonesia adalah negara dengan luas yang sangat besar. Dari barat ke timur Indonesia, jaraknya hampir sama dari London ke Dubai. Hal ini tentu jadi faktor menarik bagi para investor untuk menanamkan modal di tanah air.

Presiden Jokowi juga mengatakan jika Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain karena beriklim tropis, negara ini juga merupakan surganya kepulauan. Terlebih, ia juga sempat menyinggung akan dibuatkannya 10 destinasi wisata yang disebut dengan ’10 Bali’.

Menariknya, sebagai penutup dari pidatonya tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini sempat mengucapkan sebuah kalimat ajakan untuk para investor dengan menggunakan bahasa Korea, "Gatchi Gapsida, Kamsa Hamida (Ayo kita jalan-jalan bersama, terima kasih)," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)