SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banding Ditolak dan Tetap Dihukum Penjara 20 Tahun, Apa Tanggapan Kubu Jessica Wongso?

Senin, 13 Maret 2017 16:00 by reinasoebisono | 2638 hits
Banding Ditolak dan Tetap Dihukum Penjara 20 Tahun, Apa Tanggapan Kubu Jessica Wongso?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pengadilan Tinggi DKI resmi menolak permohonan banding yang diajukan terdakwa kasus pembunuhan yang dilakukan Jessica Kumala Wongso. Kasus yang hampir terlupakan ini memutuskan tetap memenjarakan sang pelaku selama 20 tahun.

"Menguatkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 777/2016/PN Jakarta Pusat yang dimohonkan banding tersebut," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jamaludin Samosir.

Putusan ini dibacakan pada 7 Maret 2017 dan diputuskan oleh Hakim Ketua Elang Prakoso Wibowo beserta Hakim Anggota Sri Anggarwati dan Pramodana KK Atmadja yang memeriksa berkas permohonan banding dan kontra memori bandingnya dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Namun kuasa hukum Jessica, Hidayat Bostam mengaku belum mengetahui secara resmi jika banding ini ditolak dengan alasan belum menerima salinan putusan tersebut. "Kalau benar keputusannya itu, kita akan kasasi," ujar Bostam ketika dihubungi Kompas.

Bukan tanpa alasan, pengajuan banding hingga perjuangan kasasi nanti diajukan karena hakim dinilai tidak mempertimbangkan keterangan ahli dan bukti-bukti yang diajukan di persidangan. Sebagai pengingat, Jessica dituduh membunuh Wayan Mirna Salihin menggunakan racun sianida ke dalam es kopi Vietnam pada 6 Januari 2016.

Kasus ini menarik perhatian masyarakat Indonesia hingga dunia karena amat pelik dan berlarut-larut. Terlebih proses persidangan yang selalu disiarkan secara langsung di berbagai televisi. Akhirnya, majelis hakim memutuskan Jessica terbukti melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan vonis 20 tahun penjara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seruan lockdown maju mundur digaungkan. Sistem karantina wilayah yang nampaknya akan segera dilakukan. Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan ada satu negara yang akan jadi acuan Indonesia jika memang harus lalkukan lockdown....
  • HOT !
    Selain social distancing atau jarak sosial, ada pilihan karantina atau lockdown guna menekan angka penyebaran virus corona. Lockdown pun tidak harus nasional, karena beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan karantina lokal....
  • HOT !
    Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, terlebih jika memberikan sebuah nama. Biasanya nama yang diberikan berasal dari nama nama pahlawan, maupun nama nama malaikat yang memiliki arti baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)