home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Hadiah Spesial Raja Salman Untuk Indonesia

Rabu, 08 Maret 2017 02:00 by dodo07 | 4757 hits
4 Hadiah Spesial Raja Salman Untuk Indonesia
Image source: duniatimteng

DREAMERS.ID - Kedatangan Raja Salman ke Indonesia memang langsung cukup menyita perhatian. Pasalnya, di kunjungan kembali ini, pemerintah Indonesia menyiapkan begitu banyak persiapan mewah untuk orang nomor satu di Arab ini.

Namun, tak hanya dari pihak tanah air, pihak Kerajaan Arab Saudi kabarnya juga membalas apresiasi kepada Indonesia dengan memberi sejumlah hadiah atau cenderamata yang terbilang spesial seperti kain pelindung Kakbah atau kiswah untuk Masjid Istiqlal yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Kemudian, Kepolisian Republik Indonesia atau Polri juga mendapatkan hadiah yaitu pedang emas dari Kerajaan Arab Saudi. Pedang itu diserahkan oleh Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Usamah bin Abdullah Asyuaiby kepada institusi Polri.

Baca juga: Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

Dubes Arab Saudi, Usamah, mengatakan pedang tersebut merupakan perlambang keamanan dan pertahanan. Diharapkan Indonesia-Arab Saudi bisa saling menjaga keamanan dan pertahanan negara, seperti dilansir dari Liputan6.

Kerajaan Arab Saudi juga dikabarkan memberikan hadiah atau penghargaan kepada anggota Polri yang melakukan pengamanan selama kedatangan rombongan kerajaan Arab Saudi di Indonesia. Penghargaan tersebut yaitu memberangkatkan para personel Polri itu untuk menunaikan haji ke Arab Saudi.

Terakhir, naik haji secara gratis juga diberikan kepada keluarga anggota Densus 88 Anti Teror yang terluka hingga tewas saat bertugas. Menurut Kepala Bagian Mitra Divisi Humas Polri, Kombes Awi Setiyono, hadiah itu sebenarnya sudah lama dibahas bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, Densus 88 dan Raja Salman ketika berkunjung ke Saudi dua tahun lalu.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)