SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anas Urbaningrum Belum Ditangkap, Ini Penjelasan KPK

Selasa, 05 Februari 2013 09:00 by miko | 1605 hits
Anas Urbaningrum Belum Ditangkap, Ini Penjelasan KPK
tribunnews.com

Hancurnya elektibilitas Partai Demokrat dilimpahkan kepada sosok Ketua Umum Anas Urbaningrum, yang diduga tersangkut masalah korupsi. Namun KPK menegaskan institusinya tak bisa diintervensi oleh siapapun dalam penanganan suatu kasus, karena KPK menyidik kasus dengan obyektif dan profesional.

Tak hanya itu, KPK pun memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan penyidikan suatu kasus, apalagi yang menjadi sorotan masyarakat, termasuk kasus yang mengaitkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“KPK punya tanggung jawab yang besar untuk selesaikan kasus-kasus yang ditanganinya, apalagi kasus yang dapat perhatian publik, termasuk kasus Anas. KPK menghargai apresiasi, tuntutan, kritik konstruktif, lebih-lebih doa dan dukungan publik,” ungkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam keterangannya.

Sementara itu, hingga saat ini Anas belum ditangkap dan masih berstatus saksi. Pada Juni 2012 lalu, ia diperiksa KPK terkait kasus Hambalang. Ia pun menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak terlibat dengan kasus Hambalang.

Baca juga: Dari Orang Kepercayaan, Transferan Rp 2 M Di Tangkap Tangan KPK Diduga untuk Anggota Lembaga Ini

Meski demikian, Anas diperiksa bukan karena kasus Hambalang saja, ia juga diperiksa terkait kepemilikan mobil, yang menurut Nazaruddin merupakan pemberian dari rekanan, bahkan Anas pun telah membantah tuduhan tersebut.

“KPK harus menjalankan kewenangannya secara obyektif, profesional dan berintegritas. Jika suatu kasus sudah mempunyai 2 alat bukti yang cukup, maka KPK akan segera diumumkan tersangkanya,” terang Bambang.

Bambang menegaskan, meski kini KPK memiliki sumber daya penyidik yang terbatas, penyidikan tetap dilakukan dan kasus ini akan segera diselesaikan.

“Kendati KPK dihadang keterbatasan sumber daya, kami percaya, KPK dapat segera menyelesaikan kasus yang ditangani termasuk segera menyelesaikan kasus Anas,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)