SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anas Urbaningrum Belum Ditangkap, Ini Penjelasan KPK

Selasa, 05 Februari 2013 09:00 by miko | 1561 hits
Anas Urbaningrum Belum Ditangkap, Ini Penjelasan KPK
tribunnews.com

Hancurnya elektibilitas Partai Demokrat dilimpahkan kepada sosok Ketua Umum Anas Urbaningrum, yang diduga tersangkut masalah korupsi. Namun KPK menegaskan institusinya tak bisa diintervensi oleh siapapun dalam penanganan suatu kasus, karena KPK menyidik kasus dengan obyektif dan profesional.

Tak hanya itu, KPK pun memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan penyidikan suatu kasus, apalagi yang menjadi sorotan masyarakat, termasuk kasus yang mengaitkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“KPK punya tanggung jawab yang besar untuk selesaikan kasus-kasus yang ditanganinya, apalagi kasus yang dapat perhatian publik, termasuk kasus Anas. KPK menghargai apresiasi, tuntutan, kritik konstruktif, lebih-lebih doa dan dukungan publik,” ungkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam keterangannya.

Sementara itu, hingga saat ini Anas belum ditangkap dan masih berstatus saksi. Pada Juni 2012 lalu, ia diperiksa KPK terkait kasus Hambalang. Ia pun menegaskan kalau dirinya sama sekali tidak terlibat dengan kasus Hambalang.

Baca juga: Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya

Meski demikian, Anas diperiksa bukan karena kasus Hambalang saja, ia juga diperiksa terkait kepemilikan mobil, yang menurut Nazaruddin merupakan pemberian dari rekanan, bahkan Anas pun telah membantah tuduhan tersebut.

“KPK harus menjalankan kewenangannya secara obyektif, profesional dan berintegritas. Jika suatu kasus sudah mempunyai 2 alat bukti yang cukup, maka KPK akan segera diumumkan tersangkanya,” terang Bambang.

Bambang menegaskan, meski kini KPK memiliki sumber daya penyidik yang terbatas, penyidikan tetap dilakukan dan kasus ini akan segera diselesaikan.

“Kendati KPK dihadang keterbatasan sumber daya, kami percaya, KPK dapat segera menyelesaikan kasus yang ditangani termasuk segera menyelesaikan kasus Anas,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)