SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Disambut Karpet Merah, Jokowi Bawa Payung Sendiri Saat Tiba di Australia

Sabtu, 25 Februari 2017 12:30 by reinasoebisono | 11043 hits
Tak Disambut Karpet Merah, Jokowi Bawa Payung Sendiri Saat Tiba di Australia
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia yang dilaporkan selama 2 hari dari tanggal 25-26 Februari. Pesawat Kepresidenan pun sudah mendarat dan mengantarkan Presiden Jokowi, Ibu Iriana beserta rombongan.

Menempuh perjalanan sekitar 6 jam, presiden memberikan pemandangan unik lagi yang memang sudah jadi ciri khasnya namun tetap menarik perhatian. Jokowi membawa payungnya sendiri yang berwarna hitam karena cuaca hujan rintik saat ia tiba.



Image source: Suara

Berbeda dengan pejabat atau presiden lain, Jokowi memilih ‘mandiri’ memayungi dirinya sendiri saat disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema dan Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin.

Baca juga: Nyaris Batal! Degup Mepetnya Kepastian Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT di Detik Terakhir

Turut hadir Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo. Namun tak terlihat adanya karpet merah yang jadi pemandangan umum penyambutan seorang pemimpin negara. Entah karena hujan atau tidak, Istana masih belum memberikan konfirmasi.

Nanti malam, Jokowi dan ibu negara Iriana dijadwalkan dijamu private dinner oleh Perdana Menteri Malcolm Turnbull beserta Ibu Lucy Turnbull di kediaman pribadi Perdana Menteri.Kunjungan ini dinilai sebagai bentuk peningkatan hubungan kedua negara dan menjadi agenda utama. Namun belum ada info lebih lanjut apakah akan menyinggung masalahmemanasnya hubungan militer dua negara belum lama ini.

(rei)

  • HOT !
    Sebuah ajang lari di Jalan HR. Rasuna Said ternodai oleh peristiwa tabrak lari yang dilakukan seorang pengendara mobil mewah, Rubicon. Kasus ini sempat mengundang kepanikan di lokasi ajang lari tersebut dan kembali bergulir karena pengemudi mobil didapati melarikan diri....
  • HOT !
    Gerindra nampaknya mulai jengah disebut ‘berkhianat’ akan melipir ke kubu Jokowi dan melepaskan titel oposisinya karena pertemuan dengan Jokowi yang dinilai banyak pihak ‘mesra’. Salah satunya adalah tudingan ingin mendapat jabatan di pemerintahan baru nantinya....
  • HOT !
    Pertemuan perdana Jokowi Prabowo pasca ‘pertarungan’ di Pilpres 2019 terbilang mengejutkan namun memang telah lama dinantikan. Momen yang berawal di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga makan bersama di salah satu mall di Jakarta Selatan itu sontak jadi viral namun membuat penasaran, siapa ‘dalang’ di balik rencana pertemuan itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)