home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Bersifat Politis, Ada Ancaman Tumbangkan Pemerintahan Jokowi di Aksi 212?

Selasa, 21 Februari 2017 23:00 by reinasoebisono | 2323 hits
Dinilai Bersifat Politis, Ada Ancaman Tumbangkan Pemerintahan Jokowi di Aksi 212?
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Aksi damai 212 yaitu pada hari ini, Selasa 21 Februari digelar di tengah hujan yang mengguyur Jakarta. Orasi utama mereka adalah meminta gubernur petahana yang terseret kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjarakan. Serta seruan untuk menghentikan kriminalisasi agama.

Dilaporkan wartawan Hilman Handoni melansir BBC, ribuan orang berjalan di depan Gedung DPR/MPR sejak pagi. Dalam orasinya, seorang pimpinan aksi 212 menyerukan Ahok dipenjara yang turut menyinggung revolusi dan pemerintahan Jokowi.

"Kalau Ahok tidak ditahan juga, maka jangan kaget kalau Jokowi yang kita tumbangkan. Sudah tiga kali diingatkan dengan damai, jika tidak didengarkan maka kita revolusi," ujar sang orator yang disambut riuh massa.



Image source: BBC

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Suasana aksi hari ini memang berubah bersemangat ketika pemimpin FPI Rizieq Shihab yang sempat disebut tak akan datang turut hadir. Namun pria yang biasa dipanggil Habib Rizieq itu menyangkal jika aksi 212 bukanlah aksi makar atau penggulingan pemerintahan.

"Siap bela negara? Siap bela agama? Siap ganyang PKI?" tanya Rizieq kepada massa. "Kami tidak niat untuk makar, menggantikan rezim, apalagi bikin negara baru," 

Namun aksi tersebut tidak diikuti 2 ormas Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dengan bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Rais Aam PBNU dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, sebelumnya menyatakan "aksi 212 bersifat politis".

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)