home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Pengawalan Ketat, Anak Kim Jong Nam Dikabarkan Sudah Tiba di Malaysia?

Selasa, 21 Februari 2017 15:00 by reinasoebisono | 3889 hits
Dapat Pengawalan Ketat, Anak Kim Jong Nam Dikabarkan Sudah Tiba di Malaysia?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Kini, seorang anggota keluarga dari Kim Jong Nam dikabarkan sudah tiba di Malaysia. Kemungkinan besar akan melakukan prosedur untuk memulangkan jasad Jong Nam kembali ke keluarganya. Namun hal itu ditutup rapat oleh pihak Malaysia.

Rumor yang beredar, yang datang adalah anak laki-laki Kim Jong Nam karena ada konvoi mobil dengan pengawalan super ketat ke rumah sakit Kuala Lumpur tempat jasad Jong Nam disemayamkan. Selain konvoi 4 mobil, ditulis Tempo ada 30 pasukan khusus Malaysia yang mengawal. Pihak Malaysia pun mengkonfirmasi hal tersebut.


Korban pembunuhan Kim Jong Nam (kiri) dan anaknya, Kim Hansol (Alchetron/Wikiedia)

Baca juga: Keponakan Ganteng Kim Han Sol Juga Diprediksi Bisa Warisi Tahta Kim Jong Un

"Kami akan memberikan perlindungan yang dibutuhkan," kata Kepala polisi Selangor Abd Samah Mat. Meski begitu, tidak dijelaskan detail siapa anggota keluarga yang hadir. Namun anggota keluarga tersebut akan menjalani pemeriksaan dan tes DNA.

Diduga kuat yang datang adalah anak laki-laki Kim Jong Nam, terutama anaknya yang bernama Kim Hansol yang memang sering berbicara di hadapan media internasional. Hansol juga yang pernah mengatakan jika ayahnya tidak tertarik dengan dunia politik dan tahta Korea Utara.

Nantinya, jika hasil tes DNA sesuai, maka jenazah Jong Nam akan diserahkan kepada keluarga yang berada di Beijing serta pemberitahuan resmi untuk pihak Korea Utara. Meski begitu, dikabarkan sebelumnya pihak Korut menghalangi proses autopsi dan berusaha jasad Jong Nam dibawa ke Korut, bukan diserahkan ke keluarga intinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)