home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi 'Senjata Pemusnah Massal', Telepon 'Bekas' Hitler Berhasil Dilelang Dengan Harga Miliaran!

Selasa, 21 Februari 2017 03:00 by muthiasp | 3860 hits
Jadi 'Senjata Pemusnah Massal', Telepon 'Bekas' Hitler Berhasil Dilelang Dengan Harga Miliaran!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Barang-barang antik menjadi yang paling dicari oleh para kolektor, apalagi jika menyimpan banyak sejarah dibaliknya. Seperti telepon yang pernah digunakan oleh pemimpin Nazi, Adolf Hitler selama berkuasa di Jerman saat Perang Dunia II ini.

Melansir BBC (20/02), awalnya penelpon yang berasal dari Chesapeake City, Maryland, membuka harga lelang dengan angka seratus ribu dollar atau satu miliar rupiah lebih untuk telepon analog berwarna merah dengan tulisan nama Hitler diatasnya itu.

Mengejutkan, barang bersejarah yang dilelang oleh rumah pelelangan Alexander Historical Auctions ini, berhasil terlelang dengan harga senilai 243 ribu dollar atau setara dengan 3,2 miliar rupiah. Namun, belum diketahui siapa identitas pembeli, karena penawaran dilakukan melalui telepon.

Sementara itu, telepon merah ini pertama kali ditemukan oleh Tentara Soviet di gudang bawah tanah Berlin pada tahun 1945 silam. Mereka lalu memberikan telepon tersebut kepada Perwira Inggris Sir Ralph Rayner sebagai cinderamata, tak lama setelah Jerman menyerah.

Telepon yang sudah dipenuhi karat diberbagai sisinya itu mendapat julukan ‘weapon of mass destruction’ atau ‘senjata pemusnah massal’, karena pada jaman perang digunakan Hitler untuk memberikan perintah, yang mana menewaskan banyak orang.

Dibeli oleh orang yang berbeda, pajangan patung berbentuk anjing yang terbuat dari porselen ‘Alsatian Dog’, yang juga milik Hitler berhasil terjual dengan harga 24,300 dollar atau setara dengan 324 juta rupiah lebih. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)