home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diboikot DPRD karena Kembali Jadi Gubernur dengan Status Terdakwa, Begini Tanggapan Ahok

Senin, 20 Februari 2017 16:00 by fzhchyn | 2420 hits
Diboikot DPRD karena Kembali Jadi Gubernur dengan Status Terdakwa, Begini Tanggapan Ahok
Image source: arah.com

DREAMERS.ID - Kembalinya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah cuti kampanye Pilkada mendapat beragam reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah aksi boikot yang dilakukan sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Dilansir dari Merdeka, beberapa anggota DPRD dari fraksi Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, dan PKB menolak rapat bersama Pemprov DKI dengan alasan Ahok kembali aktif menjadi gubernur dengan status terdakwa. Wakil ketua DPRD, Triwisaksanamengatakan kembalinya Ahok menjadi gubernur telah melanggar hukum.

Selain itu adanya hak angket di DPR menimbulkan perselisihan pendapat mengenai status keaktifan Ahok menjadi gubernur. "Hak angket di DPR menimbulkan satu dispute perselisihan pendapat apakah statusnya sudah boleh aktif atau masih non aktif karena Undang-Undang Pemda mengenai status terdakwa," ujarnya di gedung DPRD Jakarta, Jumat (17/2).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyayangkan sikap DPRD Jakarta yang memboikot rapat dengan pemerintah provinsi DKI. Djarot menilai hal ini sarat kental dengan politik. "Kalau (menurut pandangan) saya ini lagi-lagi masalah politis," ujar Djarot seusai menghadiri pembukaan akademi futsal di gelanggang olahraga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2).

Djarot menuturkan, alasan DPRD memboikot rapat sangat tidak masuk akal. Sebab, menurut Djarot, dalam rapat pembahasan raperda (rancangan peraturan daerah) tidak melibatkan gubernur secara langsung atau gubernur tidak hadir dalam rapat.

Sementara itu, Ahok di kesempatan yang berbeda menanggapi aksi boikot ini dengan santai. "Kamu ngomong sama DPRD saja. Santai saja lah," kata Ahok sambil tersenyum saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/2).

(fzh/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)