SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Praktikan Tradisi Lepas Alas Kaki Pada Boneka Barbie, Balita Ini Jadi Perbincangan Netizen

Jumat, 17 Februari 2017 17:00 by arnanda | 2579 hits
Praktikan Tradisi Lepas Alas Kaki Pada Boneka Barbie, Balita Ini Jadi Perbincangan Netizen
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bermain boneka Barbie memang menjadi salah satu kebiasaan yang wajar dilakukan anak perempuan. Namun, seorang gadis kecil asal California, Amerika belum lama ini menjadi perbincangan netizen setelah memperlihatkan cara dirinya dalam bermain Barbie.

Sekilas memang tidak ada yang berbeda dari cara main Barbie yang dilakukan gadis kecil bernama Korra Lam ini. Namun, jika lebih diperhatikan, ternyata bocah berusia 4 tahun ini selalu melepas alas kaki yang digunakan bonekanya ketika hendak masuk rumah.


Image source: twitter.com/ivaayz

Meski sepele, namun banyak netizen yang membicarakan kebiasaan ‘sopan’ yang dilakukan Korra kepada boneka ini. Tak heran, postingan foto Korra saat bermain Barbie yang diunggah sang kakak, Ivy di akun twitternya langsung menjadi viral.


Image source: twitter.com/ivaayz

"Saya hanya tertawa mendengar alasan adik saya. Dia bilang, dia melepas alas kaki Barbie-nya supaya mereka bisa seperti kami dan rumahnya selalu bersih," kata Ivy kepada Buzzfeed.

Tradisi melepas alas kaki saat akan masuk ke rumah memang banyak dipraktikkan di rumah orang Asia atau Asia-Amerika. Sejak diunggah pada Minggu lalu, foto Korra sudah di-retweet lebih dari 154 ribu kalo. Tidak sedikit pula netizen yang memberikan pujian bahwa si kecil Korra dibesarkan dengan cara yang benar.

Sementara itu, terkait apa yang dilakukan Korra, psikolog anak dari Tiga Generasi Chitra Annisya MPsi., Psikolog mengatakan dalam pretend play (bermain pura-pura), anak belajar mengenai sosialisasi dan konsep norma sosial yang ia pahami dari kehidupan sehari-hari. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)