SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jepang, Ini Alasan Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Pemakan 'Seafood' Terbanyak!

Jumat, 17 Februari 2017 15:00 by reinasoebisono | 1986 hits
Bukan Jepang, Ini Alasan Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Pemakan 'Seafood' Terbanyak!
Image source: Deals Hong Kong

DREAMERS.ID - Negara Jepang sering diidentikkan dengan kepintaran karena tidak hanya kebiasaan masyarakatnya yang rajin, tapi juga kegemaran memakan ikan yang membuat masyarakatnya cukup protein dan memicu perkembangan otak yang baik.

Ikan memang dianggap sebagai makanan yang membuat pintar, namun data terbaru menunjukkan bukan Jepang negara yang memakan ikan dan seafood terbanyak di dunia, tapi Korea Selatan. Statistik yang dirilis oleh Organisasi Makanan dan Agrikultur menunjukkan Korea Selatan memimpin jumlah berat ikan yang dikonsumsi per kapita.

Dari data tersebut, Korea selatan memimpin dengan rata-rata per orang memakan ikan seberat 58.4 kilogram per tahunnya. Sedangkan posisi kedua dipegang oleh Norwegia dengan jumlah 53.5 kilogram per orang setiap tahunnya.


Image source: Korea Herald

Baca juga: Nikmati 'Pemandangan Surga' dari Ketinggian Seoul Sky yang Super Kekinian

Siapa sangka Jepang berada di urutan ketiga dengan jumlah 50.2 kilogram per orang per tahun. Disusul dengan Cina, Vietnam dan Amerika Serikat yang masyarakatnya juga gemar memakan ikan dan biota laut lainnya alias seafood.

Mengapa Korea Selatan bisa jadi yang tertinggi diperkirakan karena negeri ginseng itu memiliki banyak sungai dan danau dengan ikan-ikan segar yang tersebar di seluruh penjuru negara. Dan perlu diketahui, ternyata agrikultur serta perikanan sudah jadi industri dominan dalam menyokong perekonomian Korea Selatan sejak 1960.

Bahkan berbagai organisasi dan lembaga resmi pun diikutsertakan untuk mengembangkan industri perikanan di Korea Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)