home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jepang, Ini Alasan Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Pemakan 'Seafood' Terbanyak!

Jumat, 17 Februari 2017 15:00 by reinasoebisono | 2683 hits
Bukan Jepang, Ini Alasan Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Pemakan 'Seafood' Terbanyak!
Image source: Deals Hong Kong

DREAMERS.ID - Negara Jepang sering diidentikkan dengan kepintaran karena tidak hanya kebiasaan masyarakatnya yang rajin, tapi juga kegemaran memakan ikan yang membuat masyarakatnya cukup protein dan memicu perkembangan otak yang baik.

Ikan memang dianggap sebagai makanan yang membuat pintar, namun data terbaru menunjukkan bukan Jepang negara yang memakan ikan dan seafood terbanyak di dunia, tapi Korea Selatan. Statistik yang dirilis oleh Organisasi Makanan dan Agrikultur menunjukkan Korea Selatan memimpin jumlah berat ikan yang dikonsumsi per kapita.

Dari data tersebut, Korea selatan memimpin dengan rata-rata per orang memakan ikan seberat 58.4 kilogram per tahunnya. Sedangkan posisi kedua dipegang oleh Norwegia dengan jumlah 53.5 kilogram per orang setiap tahunnya.


Image source: Korea Herald

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Siapa sangka Jepang berada di urutan ketiga dengan jumlah 50.2 kilogram per orang per tahun. Disusul dengan Cina, Vietnam dan Amerika Serikat yang masyarakatnya juga gemar memakan ikan dan biota laut lainnya alias seafood.

Mengapa Korea Selatan bisa jadi yang tertinggi diperkirakan karena negeri ginseng itu memiliki banyak sungai dan danau dengan ikan-ikan segar yang tersebar di seluruh penjuru negara. Dan perlu diketahui, ternyata agrikultur serta perikanan sudah jadi industri dominan dalam menyokong perekonomian Korea Selatan sejak 1960.

Bahkan berbagai organisasi dan lembaga resmi pun diikutsertakan untuk mengembangkan industri perikanan di Korea Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)