SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung

Jumat, 17 Februari 2017 12:17 by arnanda | 1621 hits
Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung
Image source: sindo

DREAMERS.ID - Belum usai kasus warga negara Indonesia, Siti Aisyah yang kini ditahan oleh kepolisian Malaysia karena diduga membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Kini kembali dilaporkan jika ada seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat yang terancam dihukum pancung di Arab Saudi.

Melansir Okezone, TKW bernama Rusmini ini dituduh menggunakan ilmu hitam (santet) kepada majikannya karena kerap mengumpulkan rambut yang rontok saat disisir. Namun, menurut penyataan sang kakak, Nunung, adiknya sempat mengabarkan kepada keluarga jika ia tidak pernah menyantet majikannya.

“Diduga Rusmini difitnah menyantet majikannya gara-gara mengumpulkan rambut rontok saat menyisir rambut. Padahal Rusmini tidak menyantet majikannya tersebut,” kata Nunung.

Baca juga: Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar

Nunung juga menambahkan jika adiknya saat ini masih mejalani hukum di Kota Riyadh dengan ancaman hukum pancung. Rusmini sendiri diketahui telah bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak 2009. Sejak mengetahui berita tersebut dari KBRI Arab Saudi, keluarga yang berada di Tanah Air langsung menangis histeris dan mengkhawatirkan nasib Rusmini.

Nunung berharap pemerintah Indonesia membantu dan menjembatani persoalan hukuman mati terhadap Rusmini dengan pemerintah Arab Saudi karena ia percaya jika adiknya hanya difitnah dan tak pernah menyantet keluarga majikannya.

(nnd)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)