SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung

Jumat, 17 Februari 2017 12:17 by arnanda | 1527 hits
Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung
Image source: sindo

DREAMERS.ID - Belum usai kasus warga negara Indonesia, Siti Aisyah yang kini ditahan oleh kepolisian Malaysia karena diduga membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Kini kembali dilaporkan jika ada seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat yang terancam dihukum pancung di Arab Saudi.

Melansir Okezone, TKW bernama Rusmini ini dituduh menggunakan ilmu hitam (santet) kepada majikannya karena kerap mengumpulkan rambut yang rontok saat disisir. Namun, menurut penyataan sang kakak, Nunung, adiknya sempat mengabarkan kepada keluarga jika ia tidak pernah menyantet majikannya.

“Diduga Rusmini difitnah menyantet majikannya gara-gara mengumpulkan rambut rontok saat menyisir rambut. Padahal Rusmini tidak menyantet majikannya tersebut,” kata Nunung.

Nunung juga menambahkan jika adiknya saat ini masih mejalani hukum di Kota Riyadh dengan ancaman hukum pancung. Rusmini sendiri diketahui telah bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak 2009. Sejak mengetahui berita tersebut dari KBRI Arab Saudi, keluarga yang berada di Tanah Air langsung menangis histeris dan mengkhawatirkan nasib Rusmini.

Nunung berharap pemerintah Indonesia membantu dan menjembatani persoalan hukuman mati terhadap Rusmini dengan pemerintah Arab Saudi karena ia percaya jika adiknya hanya difitnah dan tak pernah menyantet keluarga majikannya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian mengiris hati terjadi di Kotabumi, Lampung Utara. Pasalnya beredar sebuah foto seorang ibu yang sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sudah tak bernyawa di dalam angkutan umum....
  • HOT !
    Sempat jadi viral soal video protes masyarakat di bandara terkait pengenaan biaya ata pajak impor penumpang. Masyarakat merasa keberatan lantaran dikenakan biaya yang dibelinya secara pribadi, bukan untuk diperjualbelikan....
  • HOT !
    Peristiwa tenggelamnya Kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014 silam membawa luka yang sangat mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Korea Selatan. Video detik detik tenggelamnya kapal yang menegangkan ini pun akhirnya terungkap....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)