SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung

Jumat, 17 Februari 2017 12:17 by arnanda | 1492 hits
Dituduh Gunakan Ilmu Hitam, TKW Indramayu di Arab Saudi Terancam Dihukum Pancung
Image source: sindo

DREAMERS.ID - Belum usai kasus warga negara Indonesia, Siti Aisyah yang kini ditahan oleh kepolisian Malaysia karena diduga membunuh Kim Jong Nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Kini kembali dilaporkan jika ada seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat yang terancam dihukum pancung di Arab Saudi.

Melansir Okezone, TKW bernama Rusmini ini dituduh menggunakan ilmu hitam (santet) kepada majikannya karena kerap mengumpulkan rambut yang rontok saat disisir. Namun, menurut penyataan sang kakak, Nunung, adiknya sempat mengabarkan kepada keluarga jika ia tidak pernah menyantet majikannya.

“Diduga Rusmini difitnah menyantet majikannya gara-gara mengumpulkan rambut rontok saat menyisir rambut. Padahal Rusmini tidak menyantet majikannya tersebut,” kata Nunung.

Nunung juga menambahkan jika adiknya saat ini masih mejalani hukum di Kota Riyadh dengan ancaman hukum pancung. Rusmini sendiri diketahui telah bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak 2009. Sejak mengetahui berita tersebut dari KBRI Arab Saudi, keluarga yang berada di Tanah Air langsung menangis histeris dan mengkhawatirkan nasib Rusmini.

Nunung berharap pemerintah Indonesia membantu dan menjembatani persoalan hukuman mati terhadap Rusmini dengan pemerintah Arab Saudi karena ia percaya jika adiknya hanya difitnah dan tak pernah menyantet keluarga majikannya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)