SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Ditolak, Donald Trump Siap Ajukan Revisi Kebijakan Larang Imigran Muslim

Jumat, 17 Februari 2017 11:31 by tyassss | 1239 hits
Sudah Ditolak, Donald Trump Siap Ajukan Revisi Kebijakan Larang Imigran Muslim
Image source: iraqueer.org

DREAMERS.ID - Setelah resmi menjabat jadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump langsung menjalankan berbagai misi untuk negara yang sudah direncanakannya. Salah satunya adalah mengeluarkan perintah eksekutif untuk melarang pengungsi dan warga dari tujuh negara berpenduduk mayoritas muslim.

Namun, kebijakan itu ditolak oleh sejumlah pengadilan federal yang cukup membuat Trump geram. Meski begitu, Trump tidak melakukan banding melainkan akan merevisi perintah itu agar dapat dilaksanakan, seperti diberitakan The Independent, Jumat (17/02) melansir Tempo.

“Perintah eksekutif ini akan dibuat ulang agar sesuai dengan keputusan pengadilan federal di Negara Bagian Washington, yang membekukan aturan ini secara nasional sepekan setelah diteken,” ucap Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, Kamis, 16 Februari 2017, waktu setempat.

Baca juga: Perdana, Kim Jong Un Tulis Surat Terbuka Sindir Isi Pidato Hingga Nyatakan Perang ke Donald Trump

Sayangnya, presiden Amerika yang ke-45 ini tidak menjelaskan perbedaan antara perintah baru dan perintah kontroversial yang dikeluarkan pada 27 Januari lalu tersebut. Awalnya,Trump mengancam akan mengadukan masalah ini ke Mahkamah Agung. Tapi Departemen Hukum memutuskan merevisi aturan itu dan akan mengajukannya lagi. 

Sementara itu, hakim pengadilan federal di Seattle, James Robat, membekukan larangan anti-imigran muslim ini secara nasional pada 3 Februari 2017. Pemerintah pun mengajukan banding ke pengadilan banding San Francisco, tetapi majelis hakim banding justru mengukuhkan putusan hakim Robat. 

Kebijakan ekslusif ini dibuat Trump dengan dalih untuk memerangi teror di negara yang dipimpinnya. Tapi, tak ada satu pun dari tujuh negara yang masuk daftar hitam pernah melakukan kejahatan teror di Amerika Serikat sejak 2001.

(tys/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)