SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi

Jumat, 17 Februari 2017 10:45 by muthiasp | 1958 hits
Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Usai dijadikan tersangka pada awal Januari lalu terkait kasus korupsi dan suap, pihak pengadilan Korea Selatan sempat menolak untuk mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap bos Samsung, Lee Jae Yong. Kini, pewaris perusahaan raksasa itu resmi ditahan.

Jumat pagi tadi (17/02), pihak pengadilan Seoul menerima permintaan dari kejaksaan terkait surat perintah penangkapan Lee Jae Yong. Melansir Yonhap News, Lee akan ditahan di pusat penahanan di Uiwang, Seoul Selatan, sambil menunggu putusan selanjutnya.

Ia disangkakan atas kasus suap, sumpah palsu, penggelapan, serta menyembunyikan keuntungan kriminal dan aset di luar negeri. Penangkapan ini menjadikannya sebagai petinggi perusahaan raksasa pertama di Korea Selatan yang ditahan akibat kasus suap.

Baca juga: Segera Masuki Persidangan, Bos Samsung Bantah Tuduhan Terlibat Suap dan Korupsi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lee Jae Yong diduga memberikan uang suap sebesar 32 juta dollar atau setara dengan 426 miliar rupiah lebih, kepada Choi Soon Sil untuk memuluskan rencana merger dua anak perusahaan Samsung pada 27 Juli 2015 lalu, serta beberapa transaksi keuangan lainnya.

Choi Soon Sil sendiri sudah jadi tersangka kasus korupsi yang diduga juga menyeret Presiden Park Geun Hye, dan kasusnya sudah memasuki proses persidangan. Terkait kasus suap dan korupsi Bos Samsung ini, masih belum ada konfirmasi apakah presiden turut terlibat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)