SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi

Jumat, 17 Februari 2017 10:45 by muthiasp | 2014 hits
Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Usai dijadikan tersangka pada awal Januari lalu terkait kasus korupsi dan suap, pihak pengadilan Korea Selatan sempat menolak untuk mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap bos Samsung, Lee Jae Yong. Kini, pewaris perusahaan raksasa itu resmi ditahan.

Jumat pagi tadi (17/02), pihak pengadilan Seoul menerima permintaan dari kejaksaan terkait surat perintah penangkapan Lee Jae Yong. Melansir Yonhap News, Lee akan ditahan di pusat penahanan di Uiwang, Seoul Selatan, sambil menunggu putusan selanjutnya.

Ia disangkakan atas kasus suap, sumpah palsu, penggelapan, serta menyembunyikan keuntungan kriminal dan aset di luar negeri. Penangkapan ini menjadikannya sebagai petinggi perusahaan raksasa pertama di Korea Selatan yang ditahan akibat kasus suap.

Baca juga: Bos Samsung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Eks Presiden Korsel

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lee Jae Yong diduga memberikan uang suap sebesar 32 juta dollar atau setara dengan 426 miliar rupiah lebih, kepada Choi Soon Sil untuk memuluskan rencana merger dua anak perusahaan Samsung pada 27 Juli 2015 lalu, serta beberapa transaksi keuangan lainnya.

Choi Soon Sil sendiri sudah jadi tersangka kasus korupsi yang diduga juga menyeret Presiden Park Geun Hye, dan kasusnya sudah memasuki proses persidangan. Terkait kasus suap dan korupsi Bos Samsung ini, masih belum ada konfirmasi apakah presiden turut terlibat.

(mth)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)