SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi

Jumat, 17 Februari 2017 10:45 by muthiasp | 2030 hits
Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Usai dijadikan tersangka pada awal Januari lalu terkait kasus korupsi dan suap, pihak pengadilan Korea Selatan sempat menolak untuk mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap bos Samsung, Lee Jae Yong. Kini, pewaris perusahaan raksasa itu resmi ditahan.

Jumat pagi tadi (17/02), pihak pengadilan Seoul menerima permintaan dari kejaksaan terkait surat perintah penangkapan Lee Jae Yong. Melansir Yonhap News, Lee akan ditahan di pusat penahanan di Uiwang, Seoul Selatan, sambil menunggu putusan selanjutnya.

Ia disangkakan atas kasus suap, sumpah palsu, penggelapan, serta menyembunyikan keuntungan kriminal dan aset di luar negeri. Penangkapan ini menjadikannya sebagai petinggi perusahaan raksasa pertama di Korea Selatan yang ditahan akibat kasus suap.

Baca juga: Bos Samsung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Eks Presiden Korsel

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lee Jae Yong diduga memberikan uang suap sebesar 32 juta dollar atau setara dengan 426 miliar rupiah lebih, kepada Choi Soon Sil untuk memuluskan rencana merger dua anak perusahaan Samsung pada 27 Juli 2015 lalu, serta beberapa transaksi keuangan lainnya.

Choi Soon Sil sendiri sudah jadi tersangka kasus korupsi yang diduga juga menyeret Presiden Park Geun Hye, dan kasusnya sudah memasuki proses persidangan. Terkait kasus suap dan korupsi Bos Samsung ini, masih belum ada konfirmasi apakah presiden turut terlibat.

(mth)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)