home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi

Jumat, 17 Februari 2017 10:45 by muthiasp | 2163 hits
Terkait Skandal Presiden, Bos Samsung Resmi Ditahan Atas Kasus Korupsi
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Usai dijadikan tersangka pada awal Januari lalu terkait kasus korupsi dan suap, pihak pengadilan Korea Selatan sempat menolak untuk mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap bos Samsung, Lee Jae Yong. Kini, pewaris perusahaan raksasa itu resmi ditahan.

Jumat pagi tadi (17/02), pihak pengadilan Seoul menerima permintaan dari kejaksaan terkait surat perintah penangkapan Lee Jae Yong. Melansir Yonhap News, Lee akan ditahan di pusat penahanan di Uiwang, Seoul Selatan, sambil menunggu putusan selanjutnya.

Ia disangkakan atas kasus suap, sumpah palsu, penggelapan, serta menyembunyikan keuntungan kriminal dan aset di luar negeri. Penangkapan ini menjadikannya sebagai petinggi perusahaan raksasa pertama di Korea Selatan yang ditahan akibat kasus suap.

Baca juga: Posisi Darurat Grup Samsung Usai Pewaris Utama Dijebloskan Lagi ke Penjara

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lee Jae Yong diduga memberikan uang suap sebesar 32 juta dollar atau setara dengan 426 miliar rupiah lebih, kepada Choi Soon Sil untuk memuluskan rencana merger dua anak perusahaan Samsung pada 27 Juli 2015 lalu, serta beberapa transaksi keuangan lainnya.

Choi Soon Sil sendiri sudah jadi tersangka kasus korupsi yang diduga juga menyeret Presiden Park Geun Hye, dan kasusnya sudah memasuki proses persidangan. Terkait kasus suap dan korupsi Bos Samsung ini, masih belum ada konfirmasi apakah presiden turut terlibat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)