SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara

Jumat, 17 Februari 2017 10:10 by reinasoebisono | 2818 hits
Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Teka-teki pembunuhan adik pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un masih memiliki cerita panjang. Pihak Malaysia mengatakan jika pelaku adalah agen mata-mata Korea Utara. Faktanya, salah satu pelaku diverifikasi memiliki paspor Indonesia bernama Siti Aisyah.

Melansir penelusuran Detik yang mendatangi tempat yang pernah ditinggali Siti Aisyah di Tambora, Jakarta Barat, warga sekitar mengaku mengenal sosok Siti sebagai pribadi pendiam dan pernah bekerja di rumah konveksi.

"Enggak nyangka kalau dia ngebunuh. Orangnya mah pendiem, paling ngejawab juga kalau disapa," kata salah seorang warga bernama Ida.


Terduga pembunuh Kim Jong Nam Siti Aisyah (dilingkar merah) - yidianzixun.com/Kumparan

Ternyata, Siti diketahui pernah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan pria bernama Gunawan Hasyim alias Ajun. Ajun adalah anak dari mantan majikannya, Lian Kiong alias Akiong. Akiong pula yang menyarankan Siti dan Ajun merantau ke Malaysia.

Baca juga: Sebelum Lancarkan Aksi, Pelaku Pembunuhan Kim Jong Nam Sempat Latihan 10 Kali?

"Saya bilang kalian bekerja di sana, uangnya kumpulin. Nanti balik lagi ke sini buat bikin usaha," kata Akiong. "Saya kurang tahu di mananya di Malaysia-nya. Tapi kalau anak saya (pernah) kerja di restoran, kalau si Neng (Siti) katanya kerja jaga toko,"

Setelahnya, Siti disebut berselingkuh yang membuat Ajun kembali ke Jakarta sendirian. Namun tidak ada yang tahu persis apa pekerjaan Siti di Malaysia. Bahkan dirinya pun tak tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia. "Dia tak terdaftar sebagai TKI," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal.

Kepolisian Malaysia pun menyatakan proses autopsi atas jasad Kim Jong Nam sudah rampung, namun belum mau mengungkapkannya. Sementara itu, Reuters juga merilis video terkait reka ulang pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur.

(rei)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)