home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara

Jumat, 17 Februari 2017 10:10 by reinasoebisono | 2993 hits
Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Teka-teki pembunuhan adik pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un masih memiliki cerita panjang. Pihak Malaysia mengatakan jika pelaku adalah agen mata-mata Korea Utara. Faktanya, salah satu pelaku diverifikasi memiliki paspor Indonesia bernama Siti Aisyah.

Melansir penelusuran Detik yang mendatangi tempat yang pernah ditinggali Siti Aisyah di Tambora, Jakarta Barat, warga sekitar mengaku mengenal sosok Siti sebagai pribadi pendiam dan pernah bekerja di rumah konveksi.

"Enggak nyangka kalau dia ngebunuh. Orangnya mah pendiem, paling ngejawab juga kalau disapa," kata salah seorang warga bernama Ida.


Terduga pembunuh Kim Jong Nam Siti Aisyah (dilingkar merah) - yidianzixun.com/Kumparan

Ternyata, Siti diketahui pernah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan pria bernama Gunawan Hasyim alias Ajun. Ajun adalah anak dari mantan majikannya, Lian Kiong alias Akiong. Akiong pula yang menyarankan Siti dan Ajun merantau ke Malaysia.

Baca juga: Siti Aisyah Bebas, Masih Ada Ratusan WNI Terjerat Hukuman Mati di Luar Negeri

"Saya bilang kalian bekerja di sana, uangnya kumpulin. Nanti balik lagi ke sini buat bikin usaha," kata Akiong. "Saya kurang tahu di mananya di Malaysia-nya. Tapi kalau anak saya (pernah) kerja di restoran, kalau si Neng (Siti) katanya kerja jaga toko,"

Setelahnya, Siti disebut berselingkuh yang membuat Ajun kembali ke Jakarta sendirian. Namun tidak ada yang tahu persis apa pekerjaan Siti di Malaysia. Bahkan dirinya pun tak tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia. "Dia tak terdaftar sebagai TKI," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal.

Kepolisian Malaysia pun menyatakan proses autopsi atas jasad Kim Jong Nam sudah rampung, namun belum mau mengungkapkannya. Sementara itu, Reuters juga merilis video terkait reka ulang pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)