SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara

Jumat, 17 Februari 2017 10:10 by reinasoebisono | 2666 hits
Menguak Misteri Siapa Siti Aisyah yang Diduga Agen Korea Utara
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Teka-teki pembunuhan adik pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un masih memiliki cerita panjang. Pihak Malaysia mengatakan jika pelaku adalah agen mata-mata Korea Utara. Faktanya, salah satu pelaku diverifikasi memiliki paspor Indonesia bernama Siti Aisyah.

Melansir penelusuran Detik yang mendatangi tempat yang pernah ditinggali Siti Aisyah di Tambora, Jakarta Barat, warga sekitar mengaku mengenal sosok Siti sebagai pribadi pendiam dan pernah bekerja di rumah konveksi.

"Enggak nyangka kalau dia ngebunuh. Orangnya mah pendiem, paling ngejawab juga kalau disapa," kata salah seorang warga bernama Ida.


Terduga pembunuh Kim Jong Nam Siti Aisyah (dilingkar merah) - yidianzixun.com/Kumparan

Ternyata, Siti diketahui pernah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahannya dengan pria bernama Gunawan Hasyim alias Ajun. Ajun adalah anak dari mantan majikannya, Lian Kiong alias Akiong. Akiong pula yang menyarankan Siti dan Ajun merantau ke Malaysia.

Baca juga: Sebelum Lancarkan Aksi, Pelaku Pembunuhan Kim Jong Nam Sempat Latihan 10 Kali?

"Saya bilang kalian bekerja di sana, uangnya kumpulin. Nanti balik lagi ke sini buat bikin usaha," kata Akiong. "Saya kurang tahu di mananya di Malaysia-nya. Tapi kalau anak saya (pernah) kerja di restoran, kalau si Neng (Siti) katanya kerja jaga toko,"

Setelahnya, Siti disebut berselingkuh yang membuat Ajun kembali ke Jakarta sendirian. Namun tidak ada yang tahu persis apa pekerjaan Siti di Malaysia. Bahkan dirinya pun tak tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia. "Dia tak terdaftar sebagai TKI," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal.

Kepolisian Malaysia pun menyatakan proses autopsi atas jasad Kim Jong Nam sudah rampung, namun belum mau mengungkapkannya. Sementara itu, Reuters juga merilis video terkait reka ulang pembunuhan Kim Jong Nam di Bandara Kuala Lumpur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)