SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Pembunuh Kakak Kim Jong Un Berpaspor Indonesia, Ini Konfirmasi Kemenlu

Kamis, 16 Februari 2017 15:50 by reinasoebisono | 2758 hits
Terkait Pembunuh Kakak Kim Jong Un Berpaspor Indonesia, Ini Konfirmasi Kemenlu
Image source: The Telegraph

DREAMERS.ID - Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut.

Melansir Sindo News, KBRI Malaysia sudah turun tangan melakukan verifikasi paspor tersangka kedua yang ditangkap polisi Malaysia. Diinformasikan sebelumnya, tersangka wanita itu memiliki nama Siti Aishah dan berasal dari Serang, Banten.

“KBRI Malaysia telah meminta informasi dari otoritas kemanan Malaysia terkait berita mengenai ditangkapnya seorang perempuan pemegang paspor Indonesia yang diduga terlibat dalam pembunuhan seorang laki-laki asal Korut,” kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Christiawan Nasir.

“Dari informasi Kepolisian Malaysia, KBRI melakukan verifikasi terhadap passpor Indonesia yang dipegang oleh perempuan tersebut,” lanjut Arrmanatha.


Image source: Sindo News

Baca juga: Mantan Pebasket NBA Ini Beberkan Fakta Kim Jong Un adalah Manusia Biasa

Tak hanya verifikasi paspor, namun pihak KBRI juga sudah meminta akses kekonsuleran agar dapat memberikan pendampingan hukum untuk memastikan hak-hak hukumnya terpenuhi. ”KBRI terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan Malaysia terkait kasus ini,” terang diplomat tersebut.

Sementara itu, mengutip BBC, Imigrasi Serang, Banten mengonfirmasi jika data Siti Aishah tidak terdaftar dalam database mereka. "Kami sudah memeriksa arsip kami, namun nama Siti Aishah dengan data tanggal lahir itu, tidak ada catatan pembuatan paspornya," papar. Muhammad Sungeib dari Kantor Imigrasi Serang

Sebelumnya diberitakan jika Kepolisian Diraja Malaysia menangkap seorang wanita yang diduga pembunuh kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un yang bernama Kim Jong Nam. Pria 45 tahun itu dilaporkan tewas di Bandara Kuala Lumpur dengan racun.

Berbagai teori pun beredar soal metode pembunuhan. Mulai dari tusukan pulpen modifikasi dengan racun, suntikan, hingga semprotan beracun. Sayangnya, kepolisian Malaysia belum mengumumkan info lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)