home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Pembunuh Kakak Kim Jong Un Berpaspor Indonesia, Ini Konfirmasi Kemenlu

Kamis, 16 Februari 2017 15:50 by reinasoebisono | 2936 hits
Terkait Pembunuh Kakak Kim Jong Un Berpaspor Indonesia, Ini Konfirmasi Kemenlu
Image source: The Telegraph

DREAMERS.ID - Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut.

Melansir Sindo News, KBRI Malaysia sudah turun tangan melakukan verifikasi paspor tersangka kedua yang ditangkap polisi Malaysia. Diinformasikan sebelumnya, tersangka wanita itu memiliki nama Siti Aishah dan berasal dari Serang, Banten.

“KBRI Malaysia telah meminta informasi dari otoritas kemanan Malaysia terkait berita mengenai ditangkapnya seorang perempuan pemegang paspor Indonesia yang diduga terlibat dalam pembunuhan seorang laki-laki asal Korut,” kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Christiawan Nasir.

“Dari informasi Kepolisian Malaysia, KBRI melakukan verifikasi terhadap passpor Indonesia yang dipegang oleh perempuan tersebut,” lanjut Arrmanatha.


Image source: Sindo News

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Tak hanya verifikasi paspor, namun pihak KBRI juga sudah meminta akses kekonsuleran agar dapat memberikan pendampingan hukum untuk memastikan hak-hak hukumnya terpenuhi. ”KBRI terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan Malaysia terkait kasus ini,” terang diplomat tersebut.

Sementara itu, mengutip BBC, Imigrasi Serang, Banten mengonfirmasi jika data Siti Aishah tidak terdaftar dalam database mereka. "Kami sudah memeriksa arsip kami, namun nama Siti Aishah dengan data tanggal lahir itu, tidak ada catatan pembuatan paspornya," papar. Muhammad Sungeib dari Kantor Imigrasi Serang

Sebelumnya diberitakan jika Kepolisian Diraja Malaysia menangkap seorang wanita yang diduga pembunuh kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un yang bernama Kim Jong Nam. Pria 45 tahun itu dilaporkan tewas di Bandara Kuala Lumpur dengan racun.

Berbagai teori pun beredar soal metode pembunuhan. Mulai dari tusukan pulpen modifikasi dengan racun, suntikan, hingga semprotan beracun. Sayangnya, kepolisian Malaysia belum mengumumkan info lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)