SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap

Kamis, 16 Februari 2017 14:20 by tyassss | 1861 hits
Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai nasib orangutan. Dilaporkan salah seekor satwa primate yang dilindungi negara tersebut dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak.

Informasi ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan sejumlah foto pembunuhan terhadap orangutan itu diberikan kepadanya pada Senin, 13 Februari 2017. "Tapi kejadiannya sekitar 27 Januari 2017, dari masyarakat biasa, petugas di perusahaan tersebut," tambahnya.



Image source: merdeka

Melansir Merdeka, aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk mengusut kasus pembunuhan orangutan ini. Dan sepuluh karyawan kebun sawit PT Susantri Permai ditangkap sebagai terduga yang melakukan aksi keji ini.

Baca juga: Penemuan Orangutan Albino Langka di Kalteng Jadi Sorotan Media Internasional

Kesepuluh karyawan di lokasi perkemahan PT Susantri Permai pada Selasa (14/2) malam. Polisi juga mengamankan barang bukti di lokasi penangkapan, seperti panci masak, ember, senapan angin, tulang belulang dan juga sisa daging. Dari keterangan sementara yang diambil dari kesepuluh orang tersebut, memang ada perbuatan membunuh dan memakan orangutan.

"Faktanya, orangutan itu dibunuh. Sisa-sisa daging jadi dendeng. Kita temukan barang bukti daging cincang, yang kita duga daging orangutan. Kita akan pastikan lagi di laboratorium forensik ya," jelas Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, kepada merdeka, Kamis (16/02) dini hari.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)