SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap

Kamis, 16 Februari 2017 14:20 by tyassss | 1895 hits
Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai nasib orangutan. Dilaporkan salah seekor satwa primate yang dilindungi negara tersebut dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak.

Informasi ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan sejumlah foto pembunuhan terhadap orangutan itu diberikan kepadanya pada Senin, 13 Februari 2017. "Tapi kejadiannya sekitar 27 Januari 2017, dari masyarakat biasa, petugas di perusahaan tersebut," tambahnya.



Image source: merdeka

Melansir Merdeka, aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk mengusut kasus pembunuhan orangutan ini. Dan sepuluh karyawan kebun sawit PT Susantri Permai ditangkap sebagai terduga yang melakukan aksi keji ini.

Baca juga: Penemuan Orangutan Albino Langka di Kalteng Jadi Sorotan Media Internasional

Kesepuluh karyawan di lokasi perkemahan PT Susantri Permai pada Selasa (14/2) malam. Polisi juga mengamankan barang bukti di lokasi penangkapan, seperti panci masak, ember, senapan angin, tulang belulang dan juga sisa daging. Dari keterangan sementara yang diambil dari kesepuluh orang tersebut, memang ada perbuatan membunuh dan memakan orangutan.

"Faktanya, orangutan itu dibunuh. Sisa-sisa daging jadi dendeng. Kita temukan barang bukti daging cincang, yang kita duga daging orangutan. Kita akan pastikan lagi di laboratorium forensik ya," jelas Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, kepada merdeka, Kamis (16/02) dini hari.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)