SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap

Kamis, 16 Februari 2017 14:20 by tyassss | 1988 hits
Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai nasib orangutan. Dilaporkan salah seekor satwa primate yang dilindungi negara tersebut dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak.

Informasi ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan sejumlah foto pembunuhan terhadap orangutan itu diberikan kepadanya pada Senin, 13 Februari 2017. "Tapi kejadiannya sekitar 27 Januari 2017, dari masyarakat biasa, petugas di perusahaan tersebut," tambahnya.



Image source: merdeka

Melansir Merdeka, aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk mengusut kasus pembunuhan orangutan ini. Dan sepuluh karyawan kebun sawit PT Susantri Permai ditangkap sebagai terduga yang melakukan aksi keji ini.

Baca juga: Penemuan Orangutan Albino Langka di Kalteng Jadi Sorotan Media Internasional

Kesepuluh karyawan di lokasi perkemahan PT Susantri Permai pada Selasa (14/2) malam. Polisi juga mengamankan barang bukti di lokasi penangkapan, seperti panci masak, ember, senapan angin, tulang belulang dan juga sisa daging. Dari keterangan sementara yang diambil dari kesepuluh orang tersebut, memang ada perbuatan membunuh dan memakan orangutan.

"Faktanya, orangutan itu dibunuh. Sisa-sisa daging jadi dendeng. Kita temukan barang bukti daging cincang, yang kita duga daging orangutan. Kita akan pastikan lagi di laboratorium forensik ya," jelas Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, kepada merdeka, Kamis (16/02) dini hari.

(tys/merdeka)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)