SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap

Kamis, 16 Februari 2017 14:20 by tyassss | 1817 hits
Orangutan di Kalteng Dibunuh dan Dimasak, 10 Orang Terduga Pelaku Ditangkap
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenai nasib orangutan. Dilaporkan salah seekor satwa primate yang dilindungi negara tersebut dibunuh dan dagingnya dibagikan untuk dikonsumsi atau dimasak.

Informasi ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan dan sejumlah foto pembunuhan terhadap orangutan itu diberikan kepadanya pada Senin, 13 Februari 2017. "Tapi kejadiannya sekitar 27 Januari 2017, dari masyarakat biasa, petugas di perusahaan tersebut," tambahnya.



Image source: merdeka

Melansir Merdeka, aparat kepolisian pun langsung bergerak cepat untuk mengusut kasus pembunuhan orangutan ini. Dan sepuluh karyawan kebun sawit PT Susantri Permai ditangkap sebagai terduga yang melakukan aksi keji ini.

Kesepuluh karyawan di lokasi perkemahan PT Susantri Permai pada Selasa (14/2) malam. Polisi juga mengamankan barang bukti di lokasi penangkapan, seperti panci masak, ember, senapan angin, tulang belulang dan juga sisa daging. Dari keterangan sementara yang diambil dari kesepuluh orang tersebut, memang ada perbuatan membunuh dan memakan orangutan.

"Faktanya, orangutan itu dibunuh. Sisa-sisa daging jadi dendeng. Kita temukan barang bukti daging cincang, yang kita duga daging orangutan. Kita akan pastikan lagi di laboratorium forensik ya," jelas Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, kepada merdeka, Kamis (16/02) dini hari.

(tys/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)