SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Arah Peta Koalisi Pilgub DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua

Kamis, 16 Februari 2017 13:20 by muthiasp | 1660 hits
Mengintip Arah Peta Koalisi Pilgub DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Hasil penghitungan cepat dari beberapa lembaga menyatakan bahwa pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memiliki kesempatan untuk kembali bertarung di putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Dengan begitu, mereka dipastikan akan kembali berjuang untuk mengamankan suara yang belum memilih mereka. Selain itu, koalisi partai pendukung pun mungkin akan berubah karena gugurnya pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, yang didukung oleh parpol Demokrat, PKB, PAN, dan PPP kubu Romahurmuziy.

Melansir detik, koalisi partai politik tersebut akan menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan kubu Ahok-Djarot atau Anies-Sandiaga. Menurut keterangan dari Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli, keempat parpol itu nantinya akan diajak untuk membedah visi-misi paslon 2 dan 3.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

Sedangkan dari masing-masing paslon yang melaju ke putaran kedua menyatakan bersedia membuka pintu bagi partai pengusung Agus-Sylvi untuk berkoalisi. Seperti yang dikatakan oleh kubu Ahok-Djarot, yang diwakili oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, “Seperti PKB, PPP, PAN. Sekalipun begitu, kita akan bersama-sama berdialog untuk itu,” terang Hasto.

Begitu pula dengan kubu Anies-Sandiaga yang diwakili oleh Ketua Relawan Boy Bernadi Sadikin, yang mengaku sudah langsung menghubungi partai lain untuk menggalang kekuatan, khususnya ke partai pengusung pasangan Agus-Sylvi, "Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena, untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," kata Boy.

Sementara itu, meski sudah secara jantan menerima kekalahan versi perhitungan cepat, namun sebagian kubu parpol pengusung Agus-Sylvi masih belum menentukan sikap karena menunggu hasil perhitungan dan ketetapan resmi dari KPU. Sedangkan diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, partainya lebih condong ke pasangan Anies-Sandiaga.

(mth/detik)

Komentar
  • HOT !
    Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menunjuk Otto Hasibuan sebagai pengacara untuk membela dirinya lantaran terjerat kasus korupsi e KTP dan kini ditahan di rutan KPK. Otto sendiri sempat mencuat namanya ketika membela Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan kopi sianida yang menggemparkan publik....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi e KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto sempat meminta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diakuinya dilakukan sebelum ditahan KPK pada Senin 20 November dini hari tadi....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik atau E KTP, Setya Novanto, saat ini tengah menerima perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Kuasa hukum, Fredrich Yunadi, membagikan kegiatan yang dilakukan kliennya sejak dipindahkan kesana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)