SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Arah Peta Koalisi Pilgub DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua

Kamis, 16 Februari 2017 13:20 by muthiasp_ | 1541 hits
Mengintip Arah Peta Koalisi Pilgub DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Hasil penghitungan cepat dari beberapa lembaga menyatakan bahwa pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memiliki kesempatan untuk kembali bertarung di putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Dengan begitu, mereka dipastikan akan kembali berjuang untuk mengamankan suara yang belum memilih mereka. Selain itu, koalisi partai pendukung pun mungkin akan berubah karena gugurnya pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, yang didukung oleh parpol Demokrat, PKB, PAN, dan PPP kubu Romahurmuziy.

Melansir detik, koalisi partai politik tersebut akan menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan kubu Ahok-Djarot atau Anies-Sandiaga. Menurut keterangan dari Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli, keempat parpol itu nantinya akan diajak untuk membedah visi-misi paslon 2 dan 3.

Sedangkan dari masing-masing paslon yang melaju ke putaran kedua menyatakan bersedia membuka pintu bagi partai pengusung Agus-Sylvi untuk berkoalisi. Seperti yang dikatakan oleh kubu Ahok-Djarot, yang diwakili oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, “Seperti PKB, PPP, PAN. Sekalipun begitu, kita akan bersama-sama berdialog untuk itu,” terang Hasto.

Begitu pula dengan kubu Anies-Sandiaga yang diwakili oleh Ketua Relawan Boy Bernadi Sadikin, yang mengaku sudah langsung menghubungi partai lain untuk menggalang kekuatan, khususnya ke partai pengusung pasangan Agus-Sylvi, "Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena, untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," kata Boy.

Sementara itu, meski sudah secara jantan menerima kekalahan versi perhitungan cepat, namun sebagian kubu parpol pengusung Agus-Sylvi masih belum menentukan sikap karena menunggu hasil perhitungan dan ketetapan resmi dari KPU. Sedangkan diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, partainya lebih condong ke pasangan Anies-Sandiaga.

(mth/detik)

Komentar
  • HOT !
    Media sosial beberapa hari belakangan digemparkan oleh sebuah video tak biasa yang memperlihatkan kemunculan sesosok makhluk yang diyakini manusia namun belum bisa diverifikasi keberadaan dan profilnya....
  • HOT !
    Bos Uber yang sempat bergabung dengan tim Donald Trump memang memutuskan hengkang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak serta insiden internal. Kini Trump dikabarkan akan mengumumkan anggota tim baru yang berisikan sejumlah pemimpin perusahaan AS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)