SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok

Kamis, 16 Februari 2017 10:40 by reinasoebisono | 1983 hits
Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Beberapa wilayah di DKI Jakarta kembali terendam banjir sepanjang Rabu (15/2) malam kemarin. Hal ini jadi sorotan karena beberapa waktu lalu Jakarta diklaim tidak banjir, namun hanya memiliki genangan yang disampaikan oleh Ahok dan Djarot.

Bahkan melansir Suara, sejumlah daerah seperti Cikarang dan Bukit Duri banjir hingga ketinggian 100 cm. Namun, hal tersebut ditanggapi oleh Ahok bisa terjadi karena proyek normalisasi belumlah selesai dilakukan.

"Wilayah yang banjir itu memang daerah-daerah yang belum selesai dinormalisasi," ujar Ahok. "Termasuk banyak perumahan-perumahan yang memang ada sengketa tanah, atau ada diduduki, rumah rumah bedeng, sehingga tidak ada saluran (airnya),"

Baca juga: Klarifikasi Menohok Mantan Staf Ahok Soal Tudingan Gaji Tim Gubernur Dibayar Swasta Oleh Anies

Selain proses normalisasi tersendat karena tertundanya pembebasan lahan, Ahok mengaku bertindak cepat dengan memanggil sejumlah pihak terkait. Salah satunya adalah Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan.

"Ya kita harus tahu kalau memang itu ada masalah, kita harus  tetep normalisasi. Artinya kita sampaikan, nggak ada pilihan (untuk mengatasi banjir) walaupun dia marah atau apapun," ujar Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menunjuk Otto Hasibuan sebagai pengacara untuk membela dirinya lantaran terjerat kasus korupsi e KTP dan kini ditahan di rutan KPK. Otto sendiri sempat mencuat namanya ketika membela Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan kopi sianida yang menggemparkan publik....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi e KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto sempat meminta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diakuinya dilakukan sebelum ditahan KPK pada Senin 20 November dini hari tadi....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik atau E KTP, Setya Novanto, saat ini tengah menerima perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Kuasa hukum, Fredrich Yunadi, membagikan kegiatan yang dilakukan kliennya sejak dipindahkan kesana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)