SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok

Kamis, 16 Februari 2017 10:40 by reinasoebisono | 2011 hits
Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Beberapa wilayah di DKI Jakarta kembali terendam banjir sepanjang Rabu (15/2) malam kemarin. Hal ini jadi sorotan karena beberapa waktu lalu Jakarta diklaim tidak banjir, namun hanya memiliki genangan yang disampaikan oleh Ahok dan Djarot.

Bahkan melansir Suara, sejumlah daerah seperti Cikarang dan Bukit Duri banjir hingga ketinggian 100 cm. Namun, hal tersebut ditanggapi oleh Ahok bisa terjadi karena proyek normalisasi belumlah selesai dilakukan.

"Wilayah yang banjir itu memang daerah-daerah yang belum selesai dinormalisasi," ujar Ahok. "Termasuk banyak perumahan-perumahan yang memang ada sengketa tanah, atau ada diduduki, rumah rumah bedeng, sehingga tidak ada saluran (airnya),"

Baca juga: Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

Selain proses normalisasi tersendat karena tertundanya pembebasan lahan, Ahok mengaku bertindak cepat dengan memanggil sejumlah pihak terkait. Salah satunya adalah Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan.

"Ya kita harus tahu kalau memang itu ada masalah, kita harus  tetep normalisasi. Artinya kita sampaikan, nggak ada pilihan (untuk mengatasi banjir) walaupun dia marah atau apapun," ujar Ahok.

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)