SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok

Kamis, 16 Februari 2017 10:40 by reinasoebisono | 2000 hits
Sejumlah Wilayah Jakarta Kembali Dilanda Banjir Hingga 1 Meter, Begini Kata Ahok
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Beberapa wilayah di DKI Jakarta kembali terendam banjir sepanjang Rabu (15/2) malam kemarin. Hal ini jadi sorotan karena beberapa waktu lalu Jakarta diklaim tidak banjir, namun hanya memiliki genangan yang disampaikan oleh Ahok dan Djarot.

Bahkan melansir Suara, sejumlah daerah seperti Cikarang dan Bukit Duri banjir hingga ketinggian 100 cm. Namun, hal tersebut ditanggapi oleh Ahok bisa terjadi karena proyek normalisasi belumlah selesai dilakukan.

"Wilayah yang banjir itu memang daerah-daerah yang belum selesai dinormalisasi," ujar Ahok. "Termasuk banyak perumahan-perumahan yang memang ada sengketa tanah, atau ada diduduki, rumah rumah bedeng, sehingga tidak ada saluran (airnya),"

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Selain proses normalisasi tersendat karena tertundanya pembebasan lahan, Ahok mengaku bertindak cepat dengan memanggil sejumlah pihak terkait. Salah satunya adalah Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan.

"Ya kita harus tahu kalau memang itu ada masalah, kita harus  tetep normalisasi. Artinya kita sampaikan, nggak ada pilihan (untuk mengatasi banjir) walaupun dia marah atau apapun," ujar Ahok.

(rei)

  • HOT !
    Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop....
  • HOT !
    Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Keempat belas partai itu dianggap memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)