home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Menang Namun Beda Hasil Catatan, Suara TPS di Markas FPI Dihitung Ulang 5 Kali

Kamis, 16 Februari 2017 01:20 by reinasoebisono | 5537 hits
Ahok Menang Namun Beda Hasil Catatan, Suara TPS di Markas FPI Dihitung Ulang 5 Kali
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama.

Nyatanya, pasangan Ahok-Djarot menang telak di TPS tersebut. Namun, awalnya terdapat perbedaan antara jumlah surat suara yang dihitung dengan catatan yang dimiliki saksi.

Mengutip Viva, panitia menghitung jumlah surat suara yang sah berjumlah 533 lembar. Sedangkan ketiga saksi menghitung ada 534 lembar. Akhirnya, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan saksi beserta warga berkerumun di TPS.

Disetujui untuk melakukan penghitungan ulang bahkan dilakukan hingga 5 kali. "Kita akan hitung lagi, kalau memang masih ada yang tidak puas dengan hasil yang pertama," kata Ketua KPPS TPS 17, Ali.

Baca juga: Media Asing Tulis Soal Pilkada DKI, Jusuf Kalla: Pemberitaan Tidak Adil

Setelah berdiskusi selama kurang lebih 1 jam antara warga dan petugas pemilihan, Ahok-Djarot pun tetap memimpin dengan perolehan 279 suara. Sedangkan Anies-Sandi berada di posisi kedua dengan jumlah 212 suara.

Sementara pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi memperoleh 38 suara. TPS 17 yang berlokasi di Petamburan itu sendiri memiliki total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 743 orang. Sementara Ali mengatakan jika kesalahan tersebut terjadi akibat banyaknya warga yang datang ke lokasi.

"Jadinya, petugas kami salah mencoret saat pleno," ujar Ali.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)