home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siswa Kelas 3 SD di Jayapura Buat Heboh Masuk Daftar Pemilih Pilkada

Rabu, 15 Februari 2017 23:00 by dodo07 | 1422 hits
Siswa Kelas 3 SD di Jayapura Buat Heboh Masuk Daftar Pemilih Pilkada
Image source: viva

DREAMERS.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang tak hanya terjadi di Jakarta namun juga di beberapa daerah di Indonesia. Di tengah semaraknya pesta demokrasi, sebuah berita mengegerkan terjadi di TPS 05 Kelurahan Hedam Distrik Heram Jayapura.

Seorang siswa kelas 3 SD bernama Vladimir D. H Rumainum dilaporkan mendapat blangko C-6 dari Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura sehingga namanya pun terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terpampang dalam TPS 05 dengan nomor urut 33.

Meski telah memenuhi undangan untuk mencoblos namun, Vladimir ditolah oleh petugas TPS karena usinya memang masih di bawah umur. Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Y. Watimena mengaku tentang kemungkinan adanya keteledoran pihak KPU Kota Jayapura saat melakukan pendataan, seperti dilansir Okezone.

Baca juga: Tak Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Ahok dan Keluarga Nyoblos di TPS 54

“Yang jelas faktanya anak kecil itu tidak mencobloskan, meskipun mendapatkan surat suara. Mungkin ini dalam pemutakhiran data kurang teliti. Kalau ini bentuk kelalaian KPU nanti kita telusuri lagi sehingga jadi temuan,” kata Fegie.

Sementara itu, terkait surat undangan yang diterima dimiliki Vladimir, Fegie menambahkan jika hal tersebut akan menjadi cacatan temuan Panwas. Yang terpenting, jika ditemukan hal serupa harus segela dilaporkan dan dicatat. Dan yang terpenting pihak penyelenggara dan Panwas mengetahui hal tersebut dan tidak mempekenankan yang bersangkutan untuk mencoblos.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)