home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebijakan Agresifnya Dinilai Efektif, Menteri Susi Kembali Raih Penghargaan Internasional

Selasa, 14 Februari 2017 13:35 by muthiasp | 1944 hits
Kebijakan Agresifnya Dinilai Efektif, Menteri Susi Kembali Raih Penghargaan Internasional
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Meski terkesan kontroversial, namun kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terus dinilai baik oleh dunia internasional. Untuk itu, ia kembali menerima penghargaan2017 Excellence in National Stewardship’ dari Peter Benchley Ocean Awards.

Kebijakan agresif dari wanita berusia 52 tahun tersebut dengan memberantas operasi armada kapal asing yang melakukan pencurian ikan besar-besaran, dinilai mampu mengurus kelautan Indonesia dengan baik, sekaligus melindungi kepentingan ekonomi dan lingkungan kelautan bangsa Indonesia.

Menteri Susi diketahui tak segan untuk meledakkan dan menenggelamkan lebih dari 200 kapal yang melakukan praktik illegal fishing, dan juga mencegah upaya kejahatan internasional terorganisir yang telah beroperasi di lautan Indonesia bertahun-tahun lamanya, serta mempertahankan mata pencaharian puluhan ribu nelayan Indonesia.

Baca juga: Putrinya Dijodohkan dengan Gading Martin, Ini Kata Menteri Susi Pudjiastuti

Melansir detik, seperti dikutip dari keterangan tertulis KKP, Selasa (14/2/2017), adapun upacara penganugerahan '2017 Peter Benchley Ocean Awards' akan digelar di Smithsonian's National Museum of Natural History, Washington DC pada 11 Mei 2017 mendatang.

Acara ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-10 Peter Benchley Ocean Awards. Sementara itu, dalam rangkaian acara akan digelar simposium kepemimpinan laut tingkat tinggi dengan tema ‘Taming the Outlaw Seas’ yang terbuka untuk umum, dan berfokus pada upaya global untuk mengakhiri Illegal, Unregulated, and Unreported Fishing (IUUF)

(mth/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)