home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sarat Kemaksiatan, Mahasiswa di Bogor Unjuk Rasa Tolak Perayaan Hari Valentine

Selasa, 14 Februari 2017 11:30 by tyassss | 1293 hits
Sarat Kemaksiatan, Mahasiswa di Bogor Unjuk Rasa Tolak Perayaan Hari Valentine
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Tanggal 14 Februari memang dikenal sebagai hari dalam memperingati kasih sayang yang umumnya diperingati oleh warga negara barat. Tak jarang juga beberapa orang dari masyarakat Indonesia turut memeriahkan hari yang disebut Valentine Day ini.

Namun, ada juga sebagian orang yang tak setuju akan diperingatinya hari valentine tersebut. Seperti puluhan mahasiswa di Bogor yang menggelar aksi unjuk rasa penolak perayaan valentine yang berlokasi di kawasan Tugu Kujang.

Didominasi wanita, para pengunjuk rasa membawa sejumlah poster yang pertentangan terhadap hari valentine, di antaranya ada yang bertuliskan, "Wanita Solehah itu Dicintai dengan Akad, Bukan Cokelat" dan "Valentine adalah maksiat berkedok kasih sayang."

Baca juga: Yuk, Sajikan Triple Chocolate Mousse Untuk Terkasih di Momen Valentine

Menurut Koordinator aksi bernama Wendi kemarin, Senin (13/02), melansir Liputan6, pengertian kasih sayang tidak harus selalu diperingati pada setiap 14 Februari. Kasih sayang bisa diberikan setiap saat kepada siapa pun yang dicintai, seperti saudara, orangtua, atau siapa saja yang berhak dikasihi.

Wendi juga mengatakan bahwa cokelat identik dengan kemaksiatan, ''Cokelat dianggap sebagai simbol kasih sayang, padahal identik dengan kemaksiatan''. Karena juga bertentangan dengan ajaran Islam, Wendi pun mengajak para remaja di Bogor khususnya yang muslim untuk tidak merayakan hari Valentine.

Ia juga meminta kepada instansi terkait untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah bahwa valentine day budaya yang tidak baik untuk ditiru. "Jangan hanya karena ikut-ikutan generasi muda terancam akidahnya,"tutup Wendi.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)