home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung

Senin, 13 Februari 2017 16:50 by muthiasp | 1998 hits
Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea Selatan atau hallyu wave memang sudah lama menyebar di Indonesia, terutama K-Pop dan K-Drama. Untuk itu, pemerintahnya gencar untuk terus mempromosikan aset budaya mereka tersebut, salah satunya di Indonesia.

Dilansir dari Yonhap News (13/02), sejak diterapkan larangan masuknya konten dan para pelaku hiburan Korea di Tiongkok dalam beberapa bulan terakhir, sektor ekspor konten tayangan drama kesana menjadi mati suri. Kepala Komisi Penyiaran Korsel Choi Sung Joon pun berencana melebarkan pasar dengan menyasar negara-negara Islam.

Komisi Penyiaran Korsel mengatakan akan membuat Organization of Islamic Cooperation Broadcasting Regulatory Authorities Forum (IBRAF), yang rencananya akan dibuka akhir Februari ini di Bandung, Indonesia. Sekitar 57 perwakilan negara Islam akan menghadiri forum ini.

Choi Sung Joon dijadwalkan akan memulai perjalanannya ke Thailand dan Indonesia bulan depan dan menandatangani perjanjian untuk memperluas pertukaran dan kerjasama di bidang penyiaran dengan rekan-rekan komisi di kedua negara.

Selain itu, Choi juga menambahkan bahwa ia akan menawarkan bantuan di bidang perencanaan, produksi, dan pendanaan sehingga mereka dapat tumbuh secara global, “Kami akan membuat sistem pendukung yang komprehensif untuk membantu perusahaan produksi membuat konten siaran yang tepat”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)