home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bawaslu DKI Jakarta Himbau Kampanye Lewat Medsos Juga Dihentikan Saat Masa Tenang

Jumat, 10 Februari 2017 15:00 by muthiasp | 1350 hits
Bawaslu DKI Jakarta Himbau Kampanye Lewat Medsos Juga Dihentikan Saat Masa Tenang
Image source: detik

DREAMERS.ID - Tinggal menghitung hari jelang Pilkada DKI Jakarta yang akan diadakan 15 Februari 2017 mendatang. Sebelumnya, para pasangan calon akan menghentikan kegiatan kampanye terhitung sejak 12 Februari hingga 14 Februari 2017, baik kampanye di dunia nyata maupun dunia maya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti menegaskan tak ada lagi aktivitas kampanye termasuk melalui media sosial per tanggal yang ditentukan, “(Akun media sosial) Yang resmi didaftarkan ke KPU DKI Jakarta harus dinonaktifkan. Tanggal 12 Februari 2017 sudah tidak ada aktivitas kampanye lagi melalui akun-akun media sosial," ujar Mimah, mengutip Tempo.

Media sosial yang dimaksud tidak hanya buatan tim kampanye atau relawan, tapi juga akun pribadi paslon. Bawaslu DKI Jakarta juga menyatakan akan menegur dan memanggil tim kampanye jika ditemukan dugaan kampanye di masa tenang.

Baca juga: Pengakuan Adanya Permintaan Peserta Demo 212 ke Partai dalam Peran Kemenangan Anies-Sandi

Jika pasangan calon terbukti masih berkampanye di media sosial, dapat dijerat Pasal 187 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Pihak kepolisian juga siap mengawasi penyebaran informasi melalui media sosial. Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka akunnya akan di blokir, "Bila ada info yang disebarkan tidak tepat dan melanggar undang-undang, kita minta blokir," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, mengutip Sindonews.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)