SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi

Minggu, 03 Februari 2013 11:00 by miko | 1746 hits
Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi
viva.co.id

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi selalu memiliki ide yang tak biasa. Kali ini ia merencanakan lelang jabatan Camat dan Lurah agar bisa meningkatkan kinerja pemerintahan di Jakarta. Bahkan pengamat perkotaan pun menganggap ide Jokowi ini dinilai sangat baik dan bisa meningkatkan gairah dalam birokrasi.

“Ini saya kira rencana bagus. Kita ingin mencari manajer wilayah yang bisa mengikuti. Gerak gubernur yang sekarang kan 120 km jadi camat dan lurah harus bisa ikutin jadi kegairahan di tingkat birokrasi bisa berubah,”ungkap pengamat perkotaan, Yayat Supriatna, seperi dilansir dari detik.

Tak hanya itu, Yayat pun beranggapan para pejabat tingkat kelurahan dan kecamatan kerjanya masih terlihat santai. Mereka sering berada dibelakang meja dan menunggu dan jarang turun ke lapangan. Karena itulah dengan adanya lelang diharapkan para calon pejabat bisa bereaksi dengan pro-aktif.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

“Seringnya aparat tidak banyak yang turun seperti beliau (Jokowi). Seharusnya aparat bawah tahu masalah masyarakat. Dan lurah dan camat kan punya anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan karena pejabat tugasnya harus melayani rakayat,” terang Yayat.

Kedepannya, Yayat berharap para peminat lelang memiliki pemikiran yang luas dan mau bekerja keras. Menurutnya, jika camat dan lurah DKI Jakarta bekerja seperti Gubernur dipastikan segala permasalahan di Jakarta bisa berkurang.

“Nantinya kita bisa lihat kecepatan dinamika dari Gubernur sampai terasa ke bawahannya. Dan Jakarta akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)