SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi

Minggu, 03 Februari 2013 11:00 by miko | 1715 hits
Lelang Jabatan Ala Jokowi Bisa Tingkatkan Birokrasi
viva.co.id

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi selalu memiliki ide yang tak biasa. Kali ini ia merencanakan lelang jabatan Camat dan Lurah agar bisa meningkatkan kinerja pemerintahan di Jakarta. Bahkan pengamat perkotaan pun menganggap ide Jokowi ini dinilai sangat baik dan bisa meningkatkan gairah dalam birokrasi.

“Ini saya kira rencana bagus. Kita ingin mencari manajer wilayah yang bisa mengikuti. Gerak gubernur yang sekarang kan 120 km jadi camat dan lurah harus bisa ikutin jadi kegairahan di tingkat birokrasi bisa berubah,”ungkap pengamat perkotaan, Yayat Supriatna, seperi dilansir dari detik.

Tak hanya itu, Yayat pun beranggapan para pejabat tingkat kelurahan dan kecamatan kerjanya masih terlihat santai. Mereka sering berada dibelakang meja dan menunggu dan jarang turun ke lapangan. Karena itulah dengan adanya lelang diharapkan para calon pejabat bisa bereaksi dengan pro-aktif.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

“Seringnya aparat tidak banyak yang turun seperti beliau (Jokowi). Seharusnya aparat bawah tahu masalah masyarakat. Dan lurah dan camat kan punya anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan karena pejabat tugasnya harus melayani rakayat,” terang Yayat.

Kedepannya, Yayat berharap para peminat lelang memiliki pemikiran yang luas dan mau bekerja keras. Menurutnya, jika camat dan lurah DKI Jakarta bekerja seperti Gubernur dipastikan segala permasalahan di Jakarta bisa berkurang.

“Nantinya kita bisa lihat kecepatan dinamika dari Gubernur sampai terasa ke bawahannya. Dan Jakarta akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)