SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Beredar 3 KTP Foto Sama Tapi Beda Data, Ini Klarifikasi Mendagri

Senin, 06 Februari 2017 10:20 by reinasoebisono | 1321 hits
Heboh Beredar 3 KTP Foto Sama Tapi Beda Data, Ini Klarifikasi Mendagri
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jelang Pilkada serentak minggu depan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperingatkan warga untuk berhati-hati dengan peredaran KTP palsu yang bisa dimanfaatkan sebagian oknum untuk kepentingan tak bertanggungjawab.

Terlebih, setelah adanya penemuan sejumlah KTP dengan foto yang sama namun isi data yang berbeda. Sontak masyarakat tresah karena kemungkinan adanya penggandaan data yang dimanfaatkan untuk hak suara pilkada nanti. Namun Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengklarifikasi hal tersebut.

“Berdasarkan hasil pelacakan Tim monitoring Pilkada Dirjen DukCapil, Ketiga foto ini #palsu karena menggunakan data milik orang lain," kata Tjahjo melalui akun Twitter-nya @tjahjo_kumolo.


Penemuan 3 KTP palsu (Detik)

Baca juga: Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!

Melansir Kompas, Mendagri juga memastikan jika KTP palsu tersebut bukanlah produk Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Pemalsuan itu diduga terkait pelaksanaan pilkada. Namun Mendagri menghimbau warga agar tetap datang ke TPS dan tidak khawatir karena bisa berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil pada hari pemilihan.

“Tgl 15 Februari saat Pilkada serentak, Dinas Dukcapil akan tetap buka untuk melayani masyarakat yang ingin cek NIK dan meminta Surat Keterangan pengganti KTP," bunyi cuitan akun @Kemendagri_RI.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)