home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Beredar 3 KTP Foto Sama Tapi Beda Data, Ini Klarifikasi Mendagri

Senin, 06 Februari 2017 10:20 by reinasoebisono | 1322 hits
Heboh Beredar 3 KTP Foto Sama Tapi Beda Data, Ini Klarifikasi Mendagri
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jelang Pilkada serentak minggu depan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperingatkan warga untuk berhati-hati dengan peredaran KTP palsu yang bisa dimanfaatkan sebagian oknum untuk kepentingan tak bertanggungjawab.

Terlebih, setelah adanya penemuan sejumlah KTP dengan foto yang sama namun isi data yang berbeda. Sontak masyarakat tresah karena kemungkinan adanya penggandaan data yang dimanfaatkan untuk hak suara pilkada nanti. Namun Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengklarifikasi hal tersebut.

“Berdasarkan hasil pelacakan Tim monitoring Pilkada Dirjen DukCapil, Ketiga foto ini #palsu karena menggunakan data milik orang lain," kata Tjahjo melalui akun Twitter-nya @tjahjo_kumolo.


Penemuan 3 KTP palsu (Detik)

Baca juga: Warga Ramai Kumpulkan Foto KTP Untuk Jaminan Penangguhan Penahanan Ahok!

Melansir Kompas, Mendagri juga memastikan jika KTP palsu tersebut bukanlah produk Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Pemalsuan itu diduga terkait pelaksanaan pilkada. Namun Mendagri menghimbau warga agar tetap datang ke TPS dan tidak khawatir karena bisa berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil pada hari pemilihan.

“Tgl 15 Februari saat Pilkada serentak, Dinas Dukcapil akan tetap buka untuk melayani masyarakat yang ingin cek NIK dan meminta Surat Keterangan pengganti KTP," bunyi cuitan akun @Kemendagri_RI.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)