SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terlibat dengan Ketiga Paslon, Ini Moderator Debat 3 Pilkada DKI Jakarta 2017

Jumat, 03 Februari 2017 10:00 by zia92 | 1518 hits
Tak Terlibat dengan Ketiga Paslon, Ini Moderator Debat 3 Pilkada DKI Jakarta 2017
Image source: cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Debat Pilkada DKI Jakarta 2017 siap kembali digelar untuk yang ketiga kalinya pada Jumat (10/2). Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos pun mengungkapkan siapa orang yang akan menjadi moderator debat kali ini.

Dalam debat pertama, Ira Koesno berhasil mencuri perhatian yang membuat publik ‘salah fokus’. Lalu di debat kedua, KPU memasangkan mantan presenter Tina Talisa dengan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Indonesia Eko Prasodjo sebagai moderator.

Untuk debat terakhir, Betty mengatakan jika pemilihan moderator telah disepakati oleh empat stasiun televisi penyelenggara, yakni Kompas TV, Trans Corp, SCTV, dan Jak TV. Dan presenter Alfito Deannova Gintings pun terpilih menjadi moderator.

Baca juga: Punya Keunggulan Masing-masing, Ini Kata Pakar Soal Adu Program Hunian Ahok dan Anies Saat Debat

"Pastikan ini masukan dari pihak media juga. Mereka memilih tentu dari TV penyelenggara. Mereka sepakat dari beberapa nama yang ditawarkan kemudian kami memilih Mas Alfito," ujar Betty di Kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/2) malam, mengutip Kompas.

Dinilai independen dan berpengalaman menjadi presenter membuat Alfito dipilih menjadi moderator. "Dia independen, tidak terlibat dengan pasangan calon mana pun, dan sudah terbiasa membawa acara-acara, host berbagai media," kata Betty. Saat ini, Alfito diketahui menjadi presenter CNN Indonesia. Sebelumnya, ia juga merupakan presenter di SCTV dan TV One.

Adapun tema debat ketiga nanti adalah masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Dari tema tersebut, KPU DKI merinci empat subtema, yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kemarin warga media sosial dihebohkan dengan video singkat pertikaian antara dua orang wanita di sebuah hajatan. Dinilai adegannya teralu rapih, netizen menduga bahwa video ini hanyalah bagian dari iklan....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Pada tahun 1997, seorang pria bernama William Earl Moldt dikabarkan menghilang setelah pulang dari tempat hiburan malam. Kekasihnya yang sempat menelponnya pada pukul 21.30 mengatakan bahwa William akan kembali pulang ke wilayah Lentana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)