home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional

Jumat, 27 Januari 2017 17:00 by reinasoebisono | 2402 hits
Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional
Image source: Hotrodseo

DREAMERS.ID - Tahun Baru Cina atau Imlek akan dirayakan pada Sabtu besok di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Selayaknya tahun baru masehi, masyarakat Tionghoa bersuka cita menyambut tahun baru ayam api kali ini.

Namun ternyata bukanlah hal-hal menyenangkan yang terjadi di Korea Selatan, karena setiap tahunnya, ada beberapa hal yang harus mereka waspadai saat libur nasional seperti sekarang ini. Melansir Chosun Ilbo, hari libur adalah saat di mana kejahatan dan pencurian meningkat tajam.

Lebih lanjut, hari pertama libur panjang dan libur saat akhir pekan adalah hari yang ‘lumrah’ dipilih para penjahat untuk melancarkan aksinya. Seperti pencurian toko dan rumah, menurut laporan security service provider ADT Caps.

Baca juga: Meriahkan Imlek, Anies Baswedan Menjadi Sasaran Foto Bersama

Sebanyak 38.1% pencurian hari libur dilakukan melalui pintu depan, sedangkan urutan kedua para pencuri beraksi dengan memecahkan jendela. Anehnya, perampokan besar-besaran justru terjadi ketika pintu toko atau rumah terkunci.

Tak hanya perampokan, selama 3 tahun terakhir, kekerasan juga meningkat terjadi saat libur nasional. Selain Tahun Baru Lunar, kejahatan dan kekerasan antar sesama juga terjadi di masa Chuseok dan Thanksgiving Korea. Meningkat tajam dari 7.737 menjadi 10.622 kasus dalam setahun.

Dan tentu saja, kejahatan tersebut kebanyakan terjadi di malam hari selepas jam 8 hingga jam 2 pagi. “Karena banyak perilaku minum selama makan malam, menuntun warga untuk berargumen dan adu fisik antar sesama mereka,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)